Safari Ke BNNK, Kepala BNNP Aceh : Pekerjaan Ladang Ibadah

Banda Aceh, BNNP Aceh, Safari Ramadhan ke Beberapa BNNK Di Wilayah Aceh, Rombongan Safari Ramadhan BNNP Aceh ini, dipimpin Kepala BNN Pr...


Banda Aceh, BNNP Aceh, Safari Ramadhan ke Beberapa BNNK Di Wilayah Aceh, Rombongan Safari Ramadhan BNNP Aceh ini, dipimpin Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen. Pol. Drs. Faisal Abdul Naser, M.H, melakukan safari ramadhan ke beberapa BNNK dimulai dari BNNK Pidie, BNNK Pidie Jaya, BNNK Bireuen, BNNK Lhokseumawe, BNN Kota Langsa, dan BNNK Aceh Tamiang. Dimulai tanggal 14 hingga 24 Mei 2019.

"Kita punya suri tauladan yang terbaik, dia adalah Rasulullah SAW. Kalau ingin menjadi pemimpin, jadilah pemimpin seperti Rasulullah, Kalau ingin menjadi teman, jadilah sahabat seperti Rasulullah, Kalau ingin menjadi pejuang, berjuanglah seperti Rasulullah SAW". Ujar Brigjen Pol. Faisal mengawali arahannya di beberapa BNNK saat melakukan safari Ramadhan 1440 H di wilayah Aceh.

Dari BNNK yang di kunjungi, Brigjen Pol. Faisal, mendapatkan berbagai pejelasan mengenai perkembangan situasi terkini terkait upaya P4GN di wilayah, yang dilewati dalam safari ramadhan tersebut.

Kepala BNN Kota Langsa, AKBP. Navri Yulenny, S.H, M.H menjelaskan, BNN Kota Langsa telah melakukan upaya maksimal baik dalam upaya Pencegahan, Rehabilitasi dan Pemberantasan narkotika di Wilayah Kota Langsa.

"Kita terus menekan angka prevalensi nya, guna mewujudkan Kota Langsa yang Bersih dari segala bentuk Penyalahgunaan Narkotika" pungkas  Navri.

Hal senada juga disampaikan Kepala BNNK Pidie AKBP. Werdha Susetyo, S.E, mengatakan pihaknya telah bersinergi dengan seluruh komponen baik pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat didalam upaya menekan angka pravelensi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Kabupaten Pidie.

Sementara Kepala BNN Kota Lhokseumawe, AKBP. Fakhrurrozi, S.H, Ia mengatakan pihaknya dalam menjalankan tugas di BNNK menjadikan Al-quran sebagai pedoman bagi seluruh personil dalam menjalankan tugas P4GN, sehingga memudahkan terlaksananya upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di daerah.

Begitu juga dengan Kepala BNNK Aceh Tamiang, AKBP. Trisna Sapari Yandi, S.E, juga turut menjelaskan tentang makna Turunnya Al-Qur'an sebagai pedoman hidup manusia, dimana didalamnya telah diatur semua hal yang diperintahkan dan dilarang oleh Allah SWT yang apabila diamalkan dengan baik dan benar, maka tidak akan ada generasi muda yang berani menyentuh narkoba.

Kepala BNN Provnsi Aceh, Brigjend. Pol. Drs. Faisal Abdul Naser, M.H dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada Kepala-kepala BNNK beserta jajaran atas capaian kinerja yang baik dalam Upaya P4GN diwilayah masing-masing.

Brigjen Pol. Faisal melanjutkan, saat ini kiprah BNN di Aceh telah mendapatkan perhatian baik dari pemerintah provinsi dan masyarakat di aceh.

"Hal ini merupakan suatu capaian yang luar biasa, kepercayaan yang telah diberikan oleh pemerintah dan masayarakat Aceh kepada BNN dalam upaya P4GN hendaknya di imbangi dengan Sikap Profesionalitas dan Integritas yang tinggi serta terus menjunjung tinggi 5 nilai organisasi BNNRI yaitu Berani, Nasionalis, Netral, Responsif dan Inovatif dari seluruh personil BNN baik di Provinsi (BNNP) maupun didaerah (BNNK)" pungkas Faisal.

Ia juga menyampaikan bahwa pentingnya menjaga kekompakan dan semangat kerja di lingkungan BNNP & BNNK. Faisal menghimbau untuk menjadikan pekerjaan dan tugas sehari hari sebagai amal ibadah, terlebih dalam momentum bulan suci Rhamadan ini.

"Kita harus tetap semangat dan ikhlas melaksanakan tugas P4GN di Aceh, ini merupakan amal ibadah kita, demi memastikan anak anak generasi Aceh kedepan jauh dari penyalahgunaan narkoba dan kejahatan sindikat pengedar narkoba" imbuhnya.

Saat Safari Ramadhan di BNNK Bireuen, Brigjen Pol. Faisal menyampaikan beberapa hal salah satunya mengenai progres dari Program Alternative Development (AD) yang saat ini sudah mengalami kemajuan signifikan. Dimana BNN telah menggandeng salah satu Perusahaan besar guna menunjang pelaksanaan AD di Provinsi Aceh yang direncanakan akan dipusatkan di Bireuen. Pihaknya berharap seluruh jajaran BNNK Bireuen dapat melaksanakan kegiatan AD dengan penuh tanggung jawab sambil terus melaksanakan kegiatan P4GN lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala BNNK Bireuen Saiful Fadli, S.Sos, mengatakan, BNNK Bireuen siap untuk menjalankan Program AD di Kabupaten Bireuen kedepannya dan siap untuk bekerja sama dengan berbagai pihak demi keberhasilan program AD di Bireuen sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala BNNP Aceh.

Selaku kepala BNNP Aceh, Faisal juga berpesan kepada seluruh personel untuk menjaga nama baik BNN dan selalu waspada atas segala bentuk pelemahan institusi BNN baik dari kalangan eksternal maupun internal.

"Mari kita jadikan pekerjaan ini sebagai ladang ibadah kita dalam menyelamatkan generasi Aceh dari bahaya narkoba, sehingga dalam menjalankan tugas kita tidak menyalahgunakan wewenang" jelas Jenderal Bintang Satu ini.

Faisal menambahkan, bahwa pekerjaan BNN bukanlah pekerjaan yang mudah atau ringan, banyak halangannya sehingga membuat kita untuk bersungguh-sungguh dalam bertugas, serta, lanjut Faisal, dalam pelaksanaan tugas-tugas  pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba bukan hanya tugas BNN saja, ada instansi-instansi lain yang turut berperan dalam upaya P4GN ini.

Menurut Brigjen Pol. Faisal, dalam pelaksanaan tugas-tugas tersebut, ini semua tergantung dengan niat kita, kalaulah niat dari kita tidak sama, maka sangat sulit untuk dihapuskan narkoba di Indonesia khususnya di Bumi Aceh Serambi Mekah.

"Kalau kita memiliki niat yang sama dalam memberantas narkoba ini, maka narkoba ini akan bersih" pungkasnya.

Ia menambahkan, saat ini di Aceh, Aceh sebagai pintu masuk, Aceh sebagai pengedar, Aceh sebagai kurir dan Aceh sebagai pengguna.

"Saat ini, Aceh sudah sangat darurat permasalahan narkoba, Aceh lebih darurat dari daerah lain di Indonesia" pungkasnya.

Brigjen Faisal juga menjelaskan, beberapa waktu lalu, Plt. Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, sudah menjelaskan bahwa di Aceh saat ini sedang menghadapi 3 darurat, yang pertama Korupsi, kedua penyebaran berita Hoaks yang dapat memecah belah umat dan terakhir di Aceh saat ini sedang mengalami darurat narkoba yang sudah sangat mengkhawatirkan.

Sebagai penutup, Brigjen Pol. Faisal berpesan kepada personil BNNK yang dikunjungi, "Jangan berputus asa dalam menjalankan tugas, terus bersemangat, mari kita tingkatkan kinerja kita dalam bertugas demi generasi Aceh yang bebas narkoba" tutupnya.

#stopnarkoba
*Humas BNNP Aceh*
HALAMAN SELANJUTNYA:


COMMENTS

Bidikindonesia
Name

ABDULLAH,18,ABDYA,3,ACEH BARAT,6,ACEH BESAR,112,ACEH JAYA,41,ACEH NASIONAL,1,ACEH NEWS,1,ACEH SELATAN,7,ACEH SINGKIL,4,ACEH TAMIANG,175,ACEH TAMIANG KABAR DAERAH,2,Aceh tamiang news,5,ACEH TAMIANG PEMERINTAH NEWS,1,ACEH TAMIANG PEMERINTAHAN,1,ACEH TAMIANG POLISI NEWS,4,ACEH TAMIANNG,1,ACEH TAMUANNG,1,ACEH TENGAH,107,ACEH TENGARA,3,ACEH TENGGARA,1,ACEH TEUMING NEWS,2,ACEH TIMUR,82,ACEH UTARA,40,ACEH. TAMIANG,4,ADVERTISER,23,Advitorial,1,ARTIS,1,b,1,Ban,1,banda,1,BANDA ACEH,1434,Banda Aceh Headline News,15,Banda Aceh news,3,BANDAR LAMPUNG,4,BANJIR,3,Batahan News,38,BENER MERIAH,62,Bidik indonesia Nasional,5,BIREUEN,17,Blang Pidie Aceh,1,Blangkejeren Aceh,1,BNN,6,BREAKING NEWS,81,CAHAYA IMAN,7,DAERAH,3,DPRA,8,DPRK,1,DUNIA,27,EKONOMI,2,Entertaiment,2,f,2,GAYO LUES,51,Headline,3,Headline news,11,HEALTH,9,HUKUM,3,Indonesia Nasional,3,INSPIRATIF,46,INVESTIGASI,5,ISMED,1,JAKARTA,12,Jayapura,2,Jayapura Nasional,1,KABAR DAERAH,1,KAMPUS NEWS,17,KEDIRI,1,KOTA LANGSA,3,KRIMINAL,19,KULINER NEWS,6,LAMPUNG,23,LAMPUNG PESAWARAN,1,LAMPUNG PRINGSEWU,17,LAMPUNG SELATAN,18,LAMPUNG TANGGAMUS,3,LAMPUNG TIMUR,1,LAMPUNG UTARA,3,LAMPUNG WAY KANAN,1,LANGSA,21,Langsa Aceh,2,Langsa News,1,LAPUNG SELATAN,1,LHOKSEUMAWE,70,Mandailing Natal,12,MEDAN,7,MEL,7,Modifikasi news,1,MUHAMMAD FADHIL,2,NAGAN RAYA,13,NARKOTIKA,21,NASIONAL,52,NASIONAL KAMPUS NEWS,10,NASIONAL NEWS,26,natal news,3,new,5,NEWS,2064,OLAH RAGA,1,OPINI,9,PADANG,24,Panggautan News,8,Panyabungan,1,PARIWARA,5,PASAMAN BARAT,1,PEMERINTAH NEWS,7,PEMERINTAHAN,2,pendidikan,1,PENDIDIKAN NEWS,10,PERISTIWA,63,PERTANIAN,25,PESISIR BARAT,2,PIDIE,60,PIDIE JAYA,42,PILKADA,158,POLITIK,95,POSO,1,PRINGAEWU,1,PRINGSEWU,10,PRINGSRWU,1,Pristiwa,1,RECENT POSTS,10,SABANG,13,SAID SAIFUL,66,SIMEULUE,1,SOSIAL,2,SPORT,2,STYLE,46,Subulussalam,1,Sukabumi,1,SULTENG,3,T KHAIROL,7,TANGGAMUS,3,TIPS,2,Treading Topic,2,TREDING TOPIC,1,TULANG BAWANG,11,TULANG BAWANG BARAT,1,WAY KANAN,2,wisata,2,
ltr
item
BIDIK INDONESIA: Safari Ke BNNK, Kepala BNNP Aceh : Pekerjaan Ladang Ibadah
Safari Ke BNNK, Kepala BNNP Aceh : Pekerjaan Ladang Ibadah
https://1.bp.blogspot.com/-1vNf4yL1iz8/XOzPnIJPkkI/AAAAAAAAMXM/GQNDUDWI42ogj08dl-3otjlkStU0UiBmgCLcBGAs/s640/IMG-20190527-WA0027.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-1vNf4yL1iz8/XOzPnIJPkkI/AAAAAAAAMXM/GQNDUDWI42ogj08dl-3otjlkStU0UiBmgCLcBGAs/s72-c/IMG-20190527-WA0027.jpg
BIDIK INDONESIA
http://www.bidikindonesia.com/2019/05/safari-ke-bnnk-kepala-bnnp-aceh.html
http://www.bidikindonesia.com/
http://www.bidikindonesia.com/
http://www.bidikindonesia.com/2019/05/safari-ke-bnnk-kepala-bnnp-aceh.html
true
1287952297879094571
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy