Wali Nanggroe Kunjungi BNN Pusat Menanggapi Program GDAD

Banda Aceh , Upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) oleh BNN Provinsi Aceh yang selama 2...


Banda Aceh, Upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) oleh BNN Provinsi Aceh yang selama 2 tahun terakhir ini dibawah Pimpinan Brigjen Pol Drs Faisal Abdul Naser MH terus menunjukkan perkembangan yang baik, mulai dari banyaknya terungkap kasus peredaran gelap narkoba, meningkatnya jumlah relawan dan penggiat anti narkoba di Provinsi Aceh, meningkatnya angka penyalahguna yang direhab, gencarnya upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba melalui Kearifan Lokal, pelaksanaan Alternatif Development, hingga Desa Bersinar.

Upaya yang serius dan terus menerus tanpa kendor itu yang dijalankan oleh Brigjen Pol Drs Faisal AN berserta seluruh personel BNNP Aceh sangat menarik perhatian banyak pihak, mulai dari masyarakat kalangan bawah hingga para pejabat dan pimpinan daerah sampai para ulama.

Hal tersebut tidak terlepas dari cara Kepala BNNP Aceh yang satu ini dalam menjalin silaturahmi dan meyakinkan masyarakat, para pejabat, ulama dan pimpinan daerah dalam upaya P4GN di Aceh yang sangat baik dan elegan. Sehingga hal tersebut membuat banyak pihak turut serius memikirkan dan menjalankan upaya P4GN di bumi Aceh Serambi Mekah dengan bersinergi bersama BNNP Aceh.

Salah satunya Yang Mulia Paduka Wali Nanggroe Malik Mahmud Al Haythar menyambut baik atas upaya keras yang dilakukan oleh Kepala BNNP Aceh selama ini, yang sangat peduli dengan masyarakat Aceh dan sangat ingin membangun Aceh menuju Aceh Hebat Bersyariat Bebas Narkoba.

Keseriusan seorang Wali Nanggroe tersebut ditunjukkan dengan melakukan Kunjungan Kerja ke Kantor BNN RI, yang langsung di sambut oleh Kepala BNN RI Komjen Pol. Drs. Heru Winarko, SH., pada Senin 26 Agustus 2019.

Dalam kunjungan tersebut, kepada Kepala BNN, Wali Nanggroe mengatakan bahwa Ia sangat mendukung atas upaya P4GN yang selama ini dijalankan di Tanah Rencong, terlebih lagi program GDAD yang selama ini dijalankan oleh BNN dan BNNP Aceh. 

"Kami juga sangat mendukung kegiatan Bidang Pemberdayaan Masyarakat yang dilakukan BNNP Aceh di bawah kendali Brigjen Pol Faisal AN, melalui program alternative development (baik di bidang pertanian; kopi, jagung, nilam, jahe dan peternakan) dengan menggandeng investor, para ulama, akademisi, tokoh masyarakat dan Pemerintah Aceh untuk bersama-sama mendukung P4GN," ujarnya.

Selain itu, Wali Nanggroe juga menyampaikan kiranya BNN terus memberikan sosialisasi baik tentang GDAD maupun sosialisasikan Bahaya narkoba kepada seluruh masyarakat Aceh, dengan harapan masyarakat Aceh dapat mandiri memproteksi diri dari pengaruh penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

"Pengetahuan dan informasi bahayanya narkoba sudah harus disosialisasikan sejak dini kepada seluruh anak didik mulai tingkat sekolah TK, SD, SMP dan SMA. Dan ini sangat penting untuk menjaga kualitas generasi muda dalam membangun dan menjaga negara sehingga bangsa ini kuat," jelas Wali Nanggroe.

Lebih lanjut Wali menambahkan, dikatakannya dulu Aceh merupakan centra rempah di Indonesia, kaya akan sumber alam, tapi sekarang sudah berubah. "Kita akan bangkitkan lagi dalam kegiatan GDAD ini" jelas Wali Nanggroe (WN) didampingi Ketua DPRA Tgk. Muhammad Sulaiman dan Staf khusus WN, M. Raviq.

Menyambut kunjungan Wali Nanggroe, Kepala BNN sangat senang dengan kunjungan tersebut, Wali Nanggroe yang begitu peduli dengan Kesejahteraan masyarakat Aceh melalui Program BNN Grand Design Alternative Development (GDAD) yang mana untuk merubah prilaku para petani ganja guna menggantikan tanaman yang lebih bermanfaat.

Komjen Pol. Heru Winarko yang didampingi Direktur Alternatif BNN menyarankan agar dalam upaya perubahan tersebut untuk melibatkan para ulama, tokoh masyarakat, dan memanfaatkan Kearifan Lokal Budaya untuk bersama menjalankan upaya P4GN khususnya Program GDAD.

"Perlu kita lakukan peningkatan kerjasama atara BNN dengan Pemerintah Aceh dan masyarakat Aceh, juga BNN akan suport pembangunan Aceh" pungkas Komjen Heru dipertemuan tersebut yang turut dihadiri oleh Karo Humas dan Protokol BNN pada pertemuan tersebut.

Sementara, Ketua DPR Aceh, Tgk. Muhammad Sulaiman menjelaskan Aceh sedang merancang Qanun Narkoba dalam upaya P4GN yang rencananya akan final pada bulan ini.

"Di samping itu, masing-masing Kabupaten dan Kota sudah ada Peraturan Bupati dan Walikota tentang masalah narkoba, dan beberapa gampong (desa) sudah memiliki Reusam (Peraturan Adat) tentang masalah Narkoba," ujarnya.

Begitu pula Majelis Permusyarawatan Ulama (MPU), lanjutnya, juga telah mengeluarkan Fatwa tentang Haram Narkoba termasuk hasilnya.

Diharapkan semua stakeholder yang terlibat dalam penanggulangan narkorba baik dari Kementerian Pendidikan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Kementerian Pertanian melalui dinas terkaitnya di Aceh, BUMN, para ulama dan sebagainya semoga dapat diwujudkan.

Kemudian, Wali Nanggroe beserta rombongan di ajak untuk melihat-lihat hasil dari live skill dari program pemberdayaan masyarakat BNN dari daerah.

Diakhir pertemuan tersebut, Wali Nanggroe dijamu makan siang oleh Kepala BNN.
HALAMAN SELANJUTNYA:


COMMENTS

Bidikindonesia

bkkbn aceh

bkkbn aceh

Wali Nanggroe

Wali Nanggroe
Name

ABDULLAH,18,ABDYA,3,ACEH BARAT,9,ACEH BESAR,115,ACEH JAYA,43,ACEH NASIONAL,1,ACEH NEWS,2,ACEH SELATAN,8,ACEH SINGKIL,4,ACEH TAMIANG,179,ACEH TAMIANG KABAR DAERAH,2,Aceh tamiang news,5,ACEH TAMIANG PEMERINTAH NEWS,1,ACEH TAMIANG PEMERINTAHAN,1,ACEH TAMIANG POLISI NEWS,4,ACEH TAMIANNG,1,ACEH TAMUANNG,1,ACEH TENGAH,109,ACEH TENGARA,3,ACEH TENGGARA,1,ACEH TEUMING NEWS,2,ACEH TIMUR,90,ACEH UTARA,43,ACEH. TAMIANG,4,ADVERTISER,23,advertorial,15,Advitorial,1,ARTIS,1,b,1,Ban,1,banda,1,BANDA ACEH,1481,Banda Aceh Headline News,17,Banda Aceh news,5,BANDAR LAMPUNG,5,BANJAR BARU,1,BANJIR,3,Batahan News,40,BENER MERIAH,123,Bidik indonesia Nasional,5,BIREUEN,18,BKKBN ACEH,4,Blang Pidie Aceh,1,Blangkejeren Aceh,1,BNN,6,BREAKING NEWS,83,CAHAYA IMAN,7,cibubur,1,DAERAH,3,DPRA,8,DPRK,1,DUNIA,27,EKONOMI,3,Entertaiment,2,f,2,GAYO LUES,55,Headline,3,Headline news,14,HEALTH,9,HUKUM,4,Indonesia Nasional,3,INSPIRATIF,46,INVESTIGASI,5,ISMED,1,JAKARTA,12,Jayapura,2,Jayapura Nasional,1,KABAR DAERAH,2,KALIMANTAN BARAT,1,KAMPUS NEWS,17,KEDIRI,1,KODIM 0117/ATAM,1,KOTA LANGSA,3,KRIMINAL,19,KULINER NEWS,6,l news,1,LAMPUNG,24,LAMPUNG PESAWARAN,1,LAMPUNG PRINGSEWU,18,LAMPUNG SELATAN,18,LAMPUNG TANGGAMUS,3,LAMPUNG TIMUR,1,LAMPUNG UTARA,4,LAMPUNG WAY KANAN,1,LANGSA,23,Langsa Aceh,2,Langsa News,1,LAPUNG SELATAN,1,LHOKSEUMAWE,71,Mandailing Natal,12,MEDAN,7,MEL,7,Modifikasi news,1,MUHAMMAD FADHIL,2,NAGAN RAYA,14,NARKOTIKA,21,NASIONAL,53,NASIONAL KAMPUS NEWS,10,NASIONAL NEWS,27,natal news,3,new,5,NEWS,2142,OLAH RAGA,1,OPINI,9,PADANG,24,Panggautan News,8,Panyabungan,1,PARIWARA,5,PASAMAN BARAT,1,PEMERINTAH NEWS,7,PEMERINTAHAN,8,pendidikan,1,PENDIDIKAN NEWS,10,PERISTIWA,63,PERTANIAN,25,PESISIR BARAT,2,PIDIE,62,PIDIE JAYA,45,PILKADA,158,POLITIK,95,PONTIANAK,1,POSO,1,PRINGAEWU,2,PRINGSEWU,10,PRINGSRWU,1,Pristiwa,1,RECENT POSTS,10,SABANG,17,SAID SAIFUL,67,Sigli,1,SIMEULUE,2,SOSIAL,2,SPORT,2,STYLE,46,Subulussalam,1,Sukabumi,1,SULTENG,3,T KHAIROL,7,TANGGAMUS,3,TIPS,2,TMMD KE-105 TA 2019,1,Treading Topic,2,TREDING TOPIC,1,TULANG BAWANG,11,TULANG BAWANG BARAT,1,WAY KANAN,2,wisata,2,
ltr
item
BIDIK INDONESIA: Wali Nanggroe Kunjungi BNN Pusat Menanggapi Program GDAD
Wali Nanggroe Kunjungi BNN Pusat Menanggapi Program GDAD
https://1.bp.blogspot.com/-vOhKPLFB320/XWdCNgVWjoI/AAAAAAAANvg/sOKbINSdRZ8VwCtkW6K6fcBUI3LPdn9wQCLcBGAs/s400/IMG-20190828-WA0023.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-vOhKPLFB320/XWdCNgVWjoI/AAAAAAAANvg/sOKbINSdRZ8VwCtkW6K6fcBUI3LPdn9wQCLcBGAs/s72-c/IMG-20190828-WA0023.jpg
BIDIK INDONESIA
http://www.bidikindonesia.com/2019/08/wali-nanggroe-kunjungi-bnn-pusat.html
http://www.bidikindonesia.com/
http://www.bidikindonesia.com/
http://www.bidikindonesia.com/2019/08/wali-nanggroe-kunjungi-bnn-pusat.html
true
1287952297879094571
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy