BNNP Aceh Kembali Launching Kampung Bersinar Di Gayo Lues

Bidik Indonesia.com, Gayo Lues- Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol. Drs. Faisal Abdul Naser, MH bersama Bupati Gayo Lues H. M. Amru menghadi...


Bidik Indonesia.com, Gayo Lues- Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol. Drs. Faisal Abdul Naser, MH bersama Bupati Gayo Lues H. M. Amru menghadiri acara Launching Kampung Sepang Bersinar (Bersih Narkoba) dalam rangka Implementasi Inpres nomor 6 Tahun 2018 yang bertempat di Bale Kampung Sepang, Blangkejeren Gayo Lues.

Acara yang dimulai pada pukul 10.00 WIB ini dibuka langsung Bupati Kabupaten Gayo Lues H. Muhammad Amru. Adapun peserta yang hadir terdiri dari Forkopimda/SKPK, BNNK Gayo Lues, para camat, pengulu kampung Sepang beserta perangkat desa, dan seluruh masyarakat kampung Sepang. Kamis, 301Oktober 2019.

Pengulu (Geuchik/Kepala Desa) Kampung Sepang Said Junaidi dalam laporan nya menyampaikan, dengan adanya Program Kampung Bersinar ini dapat mengembalikan Marwah Kampung Sepang, terhadap Fitnah yang telah beredar, dimana di Kampung Sepang beberapa kali dilakukan penangkapan terhadap penyalahguna dan/atau pelaku peredaran gelap Narkoba.

Menghadapi hal tersebut, Junaidi mengajak tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan masyarakat Kampung Sepang untuk melakukan sebuah terobosan dalam rangka menyampaikan kepada masyarakat luas bahwa pelaku Penyalahguna dan Peredaran Gelap Narkoba yang selama ini terjadi di Kampung Sepang bukanlah masyarakat Kampung Sepang, melainkan masyarakat luar yang kebetulan ditangkap di Kampung Sepang.

"Kami telah bermusyawarah dan menyusun Reusam Kampung Sepang, yang mana jika ada masyarakat yg memakai/mengedar narkoba maka kami akan mengusir masyarakat tersebut dari kampung ini, dan hari ini juga kita lakukan tes urin kepada masyarakat kita yang kita takuti terlibat penyalahguna narkoba, walopun kita yakini tidak" jelasnya.

Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru dalam arahannya menyampaikan pihaknya dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Gayo Lues sangat mendukung program Desa Bersinar yang digalakkan oleh BNNP Aceh dan BNNK Gayo Lues, yang selama ini dilakukan.

"Harapan kita semua, melalui program ini, dapat membantu membebaskan Kabupaten Gayo Lues dari pengaruh penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba" katanya.

Menurutnya, Saat ini negeri kita sedang diserang dengan narkoba, dilakukan oleh orang orang yang tidak ingin melihat negeri kita maju, sehingga mereka menyerang kita dengan narkoba. Sehingga itu menjadi ancaman kemajuan negara kita.

Lebih lanjut, Amru mengatakan sekarang Kabupaten Gayo Lues sudah mempunyai kampung bersinar selain Kampung Sepang, yakni Kampung Ulun Tanoh Kecamatan Kutapanjang, saya berharap agar kedua kampung ini dapat menjadi contoh yang baik dalam pemberantasan Narkoba di Kabupaten Gayo Lues, sehingga Kampung Kampung lain di Gayo Lues ini dapat mengikuti, sebagai Kampung Bersinar dan dibuatnya Reusam Kampung seperti di Kampung Sepang.

"Saat ini Pemerintah Kabupaten Gayo Lues telah membimbing generasi Gayo Lues untuk menjadi hafiz Al Qur'an, harapan kita dengan adanya program hafiz Al Qur'an dapat menjadi penangkal dari penyalahgunaan narkoba di kabupaten Gayo Lues ini", Imbuh Amru.

Untuk itu saya mengajak masyarakat Gampong Spang dan seluruh masyarakat Gayo Lues, mari kita jaga anak anak kita dari pengaruh penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

"Kita sepakat, bahwa siapapun dia Penyalahguna Narkoba dan pelaku peredaran narkoba harus kita perangi bersama sama", tegas Bupati Gayo Lues ini dihadapan semua masyarakat yang berhadir.

Senada dengan Bupati Gayo Lues, Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol. Drs. Faisal Abdul Naser, MH dalam sambutannya mengatakan bahwa apa yang disampaikan oleh Bupati Gayo Lues bahwa saat ini kita sedang diserang dengan narkoba adalah benar.

Peredaran narkoba di Aceh sekarang sudah sangat banyak, mereka tidak akan peduli dengan resiko bagi Penyalahguna Narkoba, mereka ingin merusak generasi kita, Generasi Aceh.

"Saya setuju dengan Pak Bupati, kepada ibu ibu, Bapak Bapak untuk lebih cerewet, lebih perhatian kepada anak anak kita, karena mereka adalah target dari para bandar dan pengerdar" imbuhnya yang turut didampingi oleh Kepala BNNK Gayo Lues Fauzul Iman.

Saya juga mengajak kepada Pemerintah, TNI, Polri (Bhabinkamtibmas dan Babinsa) dan kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk tegas terhadap para pelaku peredaran narkoba.

"Tindak mereka, dan usir mereka, jangan kasih ruang bagi mereka disini" ajak Jenderal Polisi Bintang Satu ini.

Pada kegiatan Launching Kampung Sepang Bersinar ini, dilakukan juga Penandatanganan PKS antara Pemerintah Kampung Sepang dan BNNK Gayo Lues terkait upaya P4GN dan Upaya Desa Bersinar.()
HALAMAN SELANJUTNYA:


COMMENTS

Bidikindonesia

bkkbn aceh

bkkbn aceh

Wali Nanggroe

Wali Nanggroe
Name

ABDULLAH,18,ABDYA,3,ACEH BARAT,9,ACEH BESAR,115,ACEH JAYA,43,ACEH NASIONAL,1,ACEH NEWS,2,ACEH SELATAN,8,ACEH SINGKIL,4,ACEH TAMIANG,179,ACEH TAMIANG KABAR DAERAH,2,Aceh tamiang news,5,ACEH TAMIANG PEMERINTAH NEWS,1,ACEH TAMIANG PEMERINTAHAN,1,ACEH TAMIANG POLISI NEWS,4,ACEH TAMIANNG,1,ACEH TAMUANNG,1,ACEH TENGAH,109,ACEH TENGARA,3,ACEH TENGGARA,1,ACEH TEUMING NEWS,2,ACEH TIMUR,90,ACEH UTARA,43,ACEH. TAMIANG,4,ADVERTISER,23,advertorial,16,Advitorial,1,ARTIS,1,b,1,Ban,1,banda,1,BANDA ACEH,1481,Banda Aceh Headline News,17,Banda Aceh news,5,BANDAR LAMPUNG,4,BANJAR BARU,1,BANJIR,3,Batahan News,40,BENER MERIAH,123,Bidik indonesia Nasional,5,BIREUEN,18,BKKBN ACEH,4,Blang Pidie Aceh,1,Blangkejeren Aceh,1,BNN,6,BREAKING NEWS,83,CAHAYA IMAN,7,cibubur,1,DAERAH,3,DPRA,8,DPRK,1,DUNIA,27,EKONOMI,3,Entertaiment,2,f,2,GAYO LUES,55,Headline,3,Headline news,14,HEALTH,9,HUKUM,4,Indonesia Nasional,3,INSPIRATIF,46,INVESTIGASI,5,ISMED,1,JAKARTA,13,Jayapura,2,Jayapura Nasional,1,KABAR DAERAH,2,KALIMANTAN BARAT,1,KAMPUS NEWS,17,KEDIRI,1,KODIM 0117/ATAM,1,KOTA LANGSA,3,KRIMINAL,19,KULINER NEWS,6,l news,1,LAMPUNG,27,LAMPUNG PESAWARAN,1,LAMPUNG PRINGSEWU,19,LAMPUNG SELATAN,18,LAMPUNG TANGGAMUS,3,LAMPUNG TIMUR,1,LAMPUNG UTARA,4,LAMPUNG WAY KANAN,1,LANGSA,23,Langsa Aceh,2,Langsa News,1,LAPUNG SELATAN,1,LHOKSEUMAWE,71,Mandailing Natal,12,MEDAN,7,MEL,7,Modifikasi news,1,MUHAMMAD FADHIL,2,NAGAN RAYA,14,NARKOTIKA,21,NASIONAL,55,NASIONAL KAMPUS NEWS,10,NASIONAL NEWS,27,natal news,3,new,5,NEWS,2149,OLAH RAGA,1,OPINI,9,PADANG,24,Panggautan News,8,Panyabungan,1,PARIWARA,5,PASAMAN BARAT,1,PEMERINTAH NEWS,7,PEMERINTAHAN,8,pendidikan,1,PENDIDIKAN NEWS,10,PERISTIWA,63,PERTANIAN,25,PESISIR BARAT,2,PIDIE,62,PIDIE JAYA,45,PILKADA,158,POLITIK,95,PONTIANAK,1,POSO,1,PRINGAEWU,1,PRINGSEWU,12,PRINGSRWU,1,Pristiwa,1,RECENT POSTS,10,SABANG,17,SAID SAIFUL,67,Sigli,1,SIMEULUE,2,SOSIAL,2,SPORT,2,STYLE,46,Subulussalam,1,Sukabumi,1,SULTENG,3,T KHAIROL,7,TANGGAMUS,3,TIPS,2,TMMD KE-105 TA 2019,1,Treading Topic,2,TREDING TOPIC,1,TULANG BAWANG,12,TULANG BAWANG BARAT,1,WAY KANAN,2,wisata,2,Yogyakarta,1,
ltr
item
BIDIK INDONESIA: BNNP Aceh Kembali Launching Kampung Bersinar Di Gayo Lues
BNNP Aceh Kembali Launching Kampung Bersinar Di Gayo Lues
https://1.bp.blogspot.com/-chIYduVfI9w/XcVnWKFXODI/AAAAAAAAOsU/XsDuv86FnwA-acqTrmPkCTnVEKm--zkYwCLcBGAsYHQ/s400/IMG-20191108-WA0030.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-chIYduVfI9w/XcVnWKFXODI/AAAAAAAAOsU/XsDuv86FnwA-acqTrmPkCTnVEKm--zkYwCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20191108-WA0030.jpg
BIDIK INDONESIA
http://www.bidikindonesia.com/2019/10/bnnp-aceh-kembali-launching-kampung.html
http://www.bidikindonesia.com/
http://www.bidikindonesia.com/
http://www.bidikindonesia.com/2019/10/bnnp-aceh-kembali-launching-kampung.html
true
1287952297879094571
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy