-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bersama Warga, Babinsa Gotong Royong Bersihkan Tempat Ibadah

    Editor Aceh
    Sabtu, 18 Desember 2021, 21.05 WIB Last Updated 2022-01-05T05:36:03Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Gayo Lues - Bidikindonesia.com
    Bintara Pembina Desa Koramil 04/KP, Kodim 0113/Gayo Lues, Kopda Rosikin melaksanakan kegiatan gotong royong bersama masyarakat membersihan lingkungan masjid Nurul Huda di Desa Cike, Kecamatan Kutapanjang, Kabupaten Gayo Lues, Minggu (19/12/2021).

    Masjid sebagai fasilitas umum di desa adalah tempat sarana beribadah umat muslim. Kesadaran untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan dalam beribadah merupakan tugas dan tanggung bersama di desa. Kepedulian untuk merawat dan menjaga tempat ibadah harus melibatkan seluruh warga masyarakat.

    Salah satu kegiatan untuk menjaga kebersihan tempat ibadah dengan di adakan kegiatan gotong royong bersama masyarakat, perangkat desa dan babinsa. Keterlibatan babinsa sebagai pembina dan pelopor kegiatan di desa menjadi penggerak dan penyemangat warga untuk ikut serta bersama-sama bekerja membantu membersihkan tempat ibadah. 

    Di sela-sela kegiatan gotong royong bersama masyarakat, kopda Rosikin mengatakan, kegiatan gotong royong kali ini dilaksanakan dengan membersihkan area lingkungan masjid, bangunan luar dan dalam masjid, membersihkan sampah dan rumput di seputaran lingkungan masjid, serta membersihkan kamar mandi dan tempat berwudlu.

    Selain untuk menciptakan tempat ibadah yang bersih, rapi, dan nyaman kegiatan gotong royong juga sebagai sarana mempererat silaturahmi dan kerukunan antar warga bersama pemerintah desa beserta babinsa sebagai aparatur kewilayahan.

    "Kegiatan gotong royong sangat banyak manfaat nya, selain melestarikan adat dan budaya, juga dapat memperkuat kerukunan antar warga. Sehingga menjadikan desa yang bersih, rapi dan nyaman, Karena pada hakikat nya Kebersihan sebagian dari iman," pungkas nya.  
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini