-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bupati Tubaba Ir Umar Ahmad membuka event Xc Race.

    Sabtu, 18 Desember 2021, 05.49 WIB Last Updated 2022-01-05T05:36:03Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini





     Bidikindonesia.com Tubaba ir.Umar Ahmad Sp membuka secara resmi event Tubaba XC Race dalam rangka pencarian bakat pembalap sepeda provinsi Lampung di Komplek Uluan Nungik,Panaragan kecamatan Tulang bawang Tengah sabtu (18-12-2021).

    Bupati Tubaba Umar Ahmad mengapresiasi kegiatan ajang pencarian bakat tersebut dapat di laksanakan di Tubaba komplek uluan Nungik.ini sejalan dengan tujuan di bangunnya komplek tersebut ,yang di bangun untuk mereprentasikan ruang hidup antara manusia dengan alam dan manusia dengan mahluk hidup lainnya.

    "Terima kasih,event ini dapat di laksanakan di Tubaba ini ajang untuk menemukan atlet sepada lokal dan regional ,khususnya hasil prestasi mereka diharapkan dapat mengharumkan dan memajukan kabupaten Tubaba " ungkap Bupati.

    Menurut Bupati ,Uluan Nungik berada di lokasi tanah seluas 800 hektar ,didalam Pemkab akan membangun jalur sepeda sepanjang 300 kilometer yang nantinya dapat di manfaatkan oleh masyarakat untuk beraktifitas,berolahraga dan berwisata.

    "Sekali saya ucapkan terima kasih kepada seluruh yang berpartisipasi atas terselenggaranya acara ini .Kepada para atlet tunjukkan kelebihan masing-masing dalam kompetisi ini sehingga dapat menghasilkan banyak prestasi untuk di kemudian hari "tutupnya.

    Pada kegiatan opening Ceremony,usai dibuka Bupati secara resmi XC Race 2021,Ketua ikatan Spot Sepeda Indonesia (ISSI) Tubaba Ahmad Hariyanto ,menyerahkan bendera lomba XC Race kepada ketua pelaksana kegiatan Tri Kasahri.

    Lomba tersebut dimulai sekitar pukul 10.26 wib , ditandai dengan pengangkatan bendera oleh Bupati Tubaba yang di ikuti oleh para peserta lomba kelas XCO junior Men/Women Regional.

    Kegiatan dihadiri langsung Bupati Tubaba Ir Umar Ahmad .Sp ,Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho ST,komisioner PB ISSI Pusat,Hendra dan Reza ,Tim Technical jakarta ,Marta dan Devin ,pengurus PB ISSI Provinsi Lampung ,wayan oka i,Ketua PB ISSI Tuba Ahmad Hariyanto beserta seluruh pengurus ,panitia dan official para peserta lomba.

    Ketua panitia pelaksana Tri Kasahri menjelaskan Event kompetisi ini dilaksanakan selama dua hari,dari tanggal 18 sampai 19 Desember 2021 diikuti oleh para pesrta dari provinsi sumatra selatan serta kabupaten dan kota se provinsi lampung.

    "Ada 112 peserta yang ikut dalam ajang pencarian bakat atlet pembalam sepeda gunung "ulasnya.

    Di jelaskannya  ,terdapat tiga jens perlombaan  dalam kegatan itu .yakni Cross Country Olimpics (xco ),Cross Country Elimination (XCE) dan Cross country Rilley(XCR).

    "XCO jarak  yang harus di tempuh sepanjang 400 meter dengan empat kali putaran  ,yang terdiri dari kelas youth men ,Elite,master dan junior serta open .Untuk kelas XCE jarak  yang harus di tempuh 800  m.terdiri dari kelas open Men/women dan open Men/Women -Regional .Sementara XCR jarak yang harus di tempuh 2000 m.terdiri dari master open men"jelasnya.



     (Oktavianus Ahmad)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini