-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kebersamaan Babinsa Dan Ketua Poktan Cek Kondisi Lahan Sawah

    Editor Aceh
    Senin, 27 Desember 2021, 17.44 WIB Last Updated 2022-01-05T05:36:03Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Gayo Lues - Bidikindonesia.com
    Babinsa Pos Ramil Dabun Gelang Koramil 03/Bkj, bersama Ketua Kelompok Tani Desa Badak Kec. Dabun Gelang Bapak Matsa meninjau lahan sawah warga Desa Badak Kec. Dabun Gelang, Selasa (28/12/2021)

    Dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah desa binaan, Babinsa dan Ketua Kelompok bersinergi dalam memeriksa lahan sawahnya dan dalam masa pertumbuhan.

    Dalam beberapa bulan ke depan masa pertumbuhan ini banyak hal yang harus diperhatikan oleh petani dikarenakan padi dalam masa pertumbuhan ini banyak mengalami atau gangguan dari berbagai jenis hewan seperti burung, siput sehingga petani harus rutin dalam memeriksa lahan sawahnya.

    Menurutnya, pembentukan kelompok tani sangat bermanfaat untuk meningkatkan kinerja dan kerja sama. Kelompok tani terbentuk atas dasar kesamaan kondisi lingkungan, kepentingan yang sama.

    “Tujuan serta adanya kelompok tani sejalan dengan adanya pendampingan pertanian yang dilakukan Babinsa. Komitmen pendampingan kepada petani tersebut, merupakan bukti TNI AD benar-benar menjalankan tugasnya mewujudkan Swasembada pangan Nasional," ungkap Babinsa  
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini