-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tingkatkan Hasil Produksi, Babinsa Koramil 04/KP Dampingi Petani Kopi

    Editor Aceh
    Jumat, 24 Desember 2021, 23.10 WIB Last Updated 2022-01-05T05:36:03Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Gayo Lues - Bidikindonesia. com
    Bintara pembina desa koramil 04/Kutapanjang kodim 0113/Gayo lues, serda Darmawan melaksanakan kegiatan pendampingan kepada petani kopi di Desa Beranang, Kecamatan Kutapanjang, Kabupaten Gayo lues, Sabtu (25/12/2021).

    Dalam upaya mengembangkan dan meningkatkan komoditas tanaman kopi sebagai tanaman unggulan di kabupaten Gayo lues, pembinaan dan pendampingan secara rutin terus di lakukan kepada para petani oleh penyuluh pertanian lapangan (PPL) beserta Babinsa.

    Babinsa sebagai aparatur kewilayahan mempunyai tugas pembinaan dan pendampingan terhadap setiap kegiatan di wilayah termasuk kegiatan di bidang perkebunan masyarakat. Babinsa terus aktif melakukan pendampingan bersama para petani.

    Seperti yang di lakukan serda Darmawan babinsa koramil 04/Kutapanjang kodim 0113/Gayo lues melaksanakan pendampingan terhadap petani kopi di desa Beranang kecamatan kutapanjang. Adapun tujuan di lakukan pendampingan terhadap petani kopi untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para petani serta bersama-sama mengatasi masalah hama penyakit yang menyerang tanaman kopi beserta perawatan tanaman kopi.

    Di sela-sela pendampingan petani kopi serda Darmawan mengatakan, tanaman kopi sebagai tanaman dengan hasil yang menjanjikan, sekira nya bisa terus di budidayakan masyarakat agar menjadi komoditas unggulan bagi para petani kopi, jelas nya.

    "Dengan di lakukan pendampingan secara rutin di harapkan produksi hasil tananan kopi masyarakat semakin meningkat dan kesejahteraan petani semakin sejahtera. Sehingga kabupaten gayo lues menjadi sentra penghasil kopi unggulan untuk kebutuhan masyarakat," ungkapnya. 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini