-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    MASA DIKLATSAR USAI, KADINSOS ACEH TERIMA KEMBALI SATPAM

    Jumat, 16 Juli 2021, 06.28 WIB Last Updated 2021-07-18T13:28:11Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Kadinsos Aceh, Dr. Yusrizal, M.Si menerima kembali Satpam Dinsos dari Pengawas Satpam Dinas, M. Zulfikar usai Diklatsar selama 10 Hari (16/07/21).

    BANDA ACEH, BIDIKINDONESIA.COM - Jum’at (16/07), Kadinsos Aceh, Dr. Yusrizal, M.Si menerima kembali anggota Satuan Pengamanan (satpam) Kantor Dinas Sosial Aceh yang baru menyelesaikan Pendidikan dan Pelatihan dasar di LPMP, Neuhen, Aceh Besar.

    Didampingi Kasubbag Hukum, Kepegawaian dan Umum, Faisal, SH, Kadinsos Aceh mengikuti prosesi serah terima anggota SATPAM Dinas yang diserahkan oleh Pengawas Satpam, Kanit Binkamsa, Muhammad Zulfikar di Halaman Kantor Dinsos Aceh.

    Seperti diketahui, dengan dikeluarkan Peraturan Kepolisian Nomor 4 tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa, maka Peraturan Nomor 23 tahun 2007 tentang Sistem Keamanan Lingkungan dan Peraturan Nomor 24 tahun 2007 tentang Sistem Manajemen Pengamanan Organisasi, Perusahaan dan/atau Instansi/Lembaga tidak berlaku lagi. Dalam aturan terbaru tersebut terdapat beberapa perubahan, diantaranya tentang kepangkatan satpam dan pemberlakuan seragam yang baru untuk satpam.

    Lingkungan Dinsos sendiri memiliki 27 orang satpam yang bertugas, diantaranya 10 Orang dari Dinas Induk dan 17 orang terbagi pada 4 UPT Dinas Sosial.

    Pada kesempatan pertemuan ini Yusrizal menyampaikan untuk menjaga atribut yang dikenakan karena merupakan bagian dari wibawa negara "Pakaian dan atribut baru yang akan digunakan mesti dijaga sebaik-baiknya dengan menunjukkan kinerja yang baik, sebab itu merupakan bagian dari wibawa negara"


    harapannya agar semua anggota satpam yang telah mengikuti Pendidikan dan Pelatihan dasar dapat menggunakan bekal yang diperolehnya dalam menjalankan tugas, sehingga semakin memahami norma, etika, serta kesopanan dalam bertugas sesuai dengan peraturan yang berlaku" ujar Yusrizal.

    Yusrizal menambahkan, satpam mempunyai tanggung jawab yang besar terkait keamanan Kantor di Dinas, sehingga dengan telah usainya pendidikan dan pelatihan dasar tersebut kinerja satpam harus lebih baik lagi dalam menjaga keamanan Dinsos.

    "Selamat bertugas kembali dan semangat," tutup Yusrizal. [Dinsos Aceh]

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +