-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pertama di Aceh, Guru-Guru Fisika Bener Meriah Dilatih Buat Alat Peraga Berbasis Robotik

    Pujo
    Sabtu, 10 Juli 2021, 22.11 WIB Last Updated 2021-07-11T05:11:31Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Bener Meriah-Bidikindonesia.com,
    Guru-guru Fisika SMA yang tergabung dalam wadah Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Fisika Kabupaten Bener Meriah mengikuti Workshop Pelatihan pembuatan alat peraga Fisika, yaitu Alat Ukur Fisika berbasis Robotik selama 2 hari, Sabtu (9-10/7/2021). 

    Kegiatan yang berlangsung di SMA Unggul Bener Meriah tersebut diikuti 20 guru dari SMA di Kabupaten Bener Meriah. Pemateri diisi Indra Setiadi, ST, Instruktur Robotik dari Medan dibantu 2 orang stafnya.

    Ketua MGMP Fisika Kabupaten Bener Meriah Rudi Darma Putra Rangkuti mengatakan pelatihan pembuatan alat peraga Fisika berbasis robotik itu bertujuan agar guru-guru akrab dengan teknologi masa kini yang serba digital. Salah satunya adalah pembuatan alat ukur yang sehari-hari kita gunakan.

    Ia menambahkan, melalui pelatihan tersebut diharapkan akan lahir guru-guru yang berkompeten di bidang teknologi. Langkah awalnya adalah pengenalan dengan cara kerja sistem robotik. 

    Kepala Cabang Pendidikan Bener Meriah,
    Sukardi, S.Pd., M.Si dalam penutupan kegiatan tersebut, sangat mengapresiasi dan bangga dengan guru guru Fisika Bener Meriah, yang sudah mampu membuat alat peraga dengan system robotik. Ia berharap guru guru yang telah mengikuti pelatihan dapat menyalurkan ilmunya kepada peserta didik di sekolah masing-masing. 

    Sukardi, S.Pd., M.Si  mengapresiasi kepada MGMP Fisika Kabupaten Bener Meriah yang telah melaksanakan kegiatan pelatihan robotik dengan penuh semangat. Ia mengatakan sampai sore, guru guru dilihat masih semangat merancang robotiknya. "Ini merupakan pelatihan robotik bagi guru yang pertama di Aceh, bahkan di Indonesia," pungkasnya.( Rel )
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +