-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pesantren Nurul Ulum Peureulak Ludes Terbakar, Pihak Pesantren Buka Donasi

    Andi Masta
    Selasa, 13 Juli 2021, 23.32 WIB Last Updated 2021-07-14T06:32:45Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Aceh Timur | BidikIndonesia.Com, Amukan sijago merah melahap sebuah pesantren, peristiwa Kebakaran kini terjadi di pesantren Nurul Ulum Jl. Medan- Banda Aceh, Km 394, Desa Cotkeh Kecamatan Peureulak Kabupaten Aceh Timur. sekitar jam 14.00 Wib Selasa siang kemarin.

    Terlihat gumpalan asap di asrama putra dan para warga datang membantu evakuasi,
    Sekitar pukul 14.40 pihak pemadam kebakaran tiba dilokasi langsung Melakukan pendinginan terhadap gedung di samping asrama termasuk mushalla, api yang sudah sangat besar melahap seluruh isi gedung tingkat dua asrama putra tersebut.Rabu(14/06/2021)

    Evakuasi berjalan sampai 3 jam lebih, empat mobil pemadam kebakaran telah di kerahkan, dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran dikarenakan adanya konslek arus listrik di asrama putra lantai 2 tersebut.

    Pihak BPBD Aceh Timur telah menyalurkan bantuan pasca panik berupa sembako, terlihat juga Lembaga ACT dan beberapa lembaga lainya juga ikut salurkan bantuan

    "Tidak ada korban jiwa terkait peristiwa itu, kondisinya santri sedang dalam liburan akhir tahun ajaran, namun kisaran kerugian berupa material gedung lantai 2 sejumlah 5 ruangan, tempat tidur santri berupa tilam, bantal, guling dan juga lemari beserta kitab dan buku pelajaran", Ungkapnya Moammar Montazeri, S.Pd selaku Kepala SMAS Plus Nurul Ulum.

    "Dalam peristiwa kebakaran itu pihak pesantren mengakui kisaran kerugian mencapai ratusan juta rupiah atas musibah yang terjadi, sehingga pihak Pesantren Nurul Ulum sangat mengharapkan adanya bantuan dari semua pihak dan Pemerintah setempat, kita juga sangat membutuhkan donasi dari semua pihak dermawan yang ingin melakukan infak sedekah jariahnya untuk membantu membangun kembali bangunan pesantren yang telah hangus terbakar", tutupnya.

    Terkait musibah kebakaran yang terjadi, pihak pesantren mengabarkan ke media bahwa pihak pesantren membuka donasi, "kepada semua pihak, para dermawan yang ingin berdonasi bersedekah berinfak untuk dapat mengirimkan donasinya ke nomor rekening Bank Aceh 043 01 99 620132 7, Atas Nama Dayah Nurul Ulum, Bank Aceh Capem Pereulak, kepada semua yang berdonasi semoga semua amal kebaikan diterima disisi Allah dan semoga selalu dalam Ridha Allah", tutupnya.(masta)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +