-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PLT. Bupati BM Launching Dokumen Nikah Dan Dokumen Kependudukan Terpadu Bagi Pengantin

    Pujo
    Jumat, 16 Juli 2021, 07.39 WIB Last Updated 2021-07-16T14:39:22Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Redelong-Bidikindonesia.com,
    Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami saksikan penandatangan perjanjian kerjasama antar Kantor Kementerian Agama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta sekaligus melaunching dokumen nikah dan dokumen kependudukan terpadu bagi pengantin di Aula Kantor Kemenag setempat, Jum'at (16-07-2021)

    Tampak hadir dalam kegiatan itu Sekda Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si, Kepala Mahkamah Syariah Bener Meriah, Kepala Kementerian Agama Bener Meriah, Kadis Disdukcapil Bener Meriah, Kadis Syariat Islam Bener Meriah, para kepala KUA dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah, 6 pasangan pengantin baru yang akan menerima dokumen nikah dan dokumen kependudukan terpadu, serta sejumlah undangan lainnya.

    Plt. Bupati Bener Meriah Dailami dalam arahannya menyampaikan, launcing program Wan Ni Pakate semoga memberi berkah yang baik, karena launchingnya bertepatan pada Jum'at berkah.

    Dia juga mengharapkan agar orang tua kedua belah pihak pasangan baru harus menjadi panutan bagi pengantin, jadi penengah yang baik bagi pengantin, sehingga permasalahan yang dihadapi oleh pasangan baru tersebut bisa diselesaikan dengan cara yang baik, "Orang tua jangan langsung memfonis agar anak anda segera menceraikan pasangannya, namun berilah pencerahan yang baik agar anak-anak kita sebagai pasangan baru dapat mempertahankan rumah tanggannya,"pintanya.

    Plt. Bupati Dailami juga meminta agar para pengantin baru jangan menyalah gunakan kemajuan teknologi seperti HP, karena menurutnya banyak hancurnya keluarga saat ini akibat penyalahgunaan HP. "Saya berharap pasangan baru ini jangan melakukan perselingkuhan, setialah dengan pasangan anda, karena akibat HP ini banyak pasangan yang hancur, akibat perselingkuhan melalui alat ini, maka dari itu saya harap anda dapat setia dengan pasangan anda,"pintanya.

    Dailami juga berikan apresiasi kepada Disdukcapil Bener Meriah dan Kamenag Bener Meriah yang telah membuat program Wan Ni Pakate. Program ini sangat bermanfaat bagi para pasangan baru dalam memperoleh dokumen-dokumen penting terkait pernikahan, "Dengan program ini para pengantin baru bisa langsung menerima buku nikah, KTP, KK langsung, sehingga tidak harus menunggu lama. Ini wajib disukuri oleh pengantin baru,"ujarnya.

    Sementara itu Drs. H. Hamdan,MA Kepala Kementerian Agama Bener Meriah dalam laporannya  menyebutkan, bahwa dengan program Wan Ni Pakate yang dilaunching pada hari ini seluruh KUA akan memberikan Buku Nikah, KTP, KK kepada pasangan baru yang menikah di setiap KUA.

    "Untuk hari ini sebagai launching, ada 6 pesangan pengantin baru yang akan menerima dokumen pernikahan, yang akan diserahkan langsung oleh Bapak Plt. Bupati, dengan launchingnya program ini, mulai hari ini dokumen sudah ada di setiap KUA. ini program kerjasama antara Kamenag dan Discukcapil Bener Meriah,"terangnya.( * )
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +