-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Gubernur Aceh Ikuti Peluncuran Sistem OSS Berbasis Risiko Bersama Presiden

    Senin, 09 Agustus 2021, 02.36 WIB Last Updated 2021-08-09T09:36:21Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
     

    Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT didampingi SKPA terkait menyaksikan Peluncuran Sistem Online Single Submission (OSS) Berbasis Risiko Oleh Presiden RI, Joko Widodo melalui Video Conference dari Meuligoe Gubernur, Banda Aceh, Senin (9/8/2021).

    Banda Aceh, Bidikindonesia.Com – Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengikuti acara peluncuran sistem online single submission (OSS) berbasis risiko yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi ), Senin pagi 9 Agustus 2021. OSS adalah sistem pelayanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik.

    Peluncuran itu dilakukan secara virtual oleh Presiden dengan diikuti para menteri dan seluruh gubernur serta bupati dan walikota seluruh Indonesia. Sementara Gubernur Nova dalam mengikuti acara tersebut dari Pendopo Gubernur Aceh dengan didampingi sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA).

    Dalam sambutannya Presiden mengatakan, OSS berbasis risiko adalah reformasi yang sangat signifikan dalam dunia perizinan. Dimana layanan perizinan dilakukan secara online dan terintegrasi dengan paradigma berbasis risiko.

    Sistem OSS akan menyesuaikan jenis perizinan dengan tingkat risiko masing-masing. “Perizinan antara UMKM dengan usaha besar tidak sama. Risiko tinggi perizinan berusaha berupa izin. Risiko menengah perizinan berusaha berupa sertifikat standar. Dan risiko rendah perizinan berusaha cukup berupa pendaftaran atau nomor induk berusaha dari OSS,” kata Presiden.

    Pada kesempatan itu Presiden mengimbau para pengusaha, para investor dan pelaku UMKM agar memanfaatkan OSS yang telah diluncurkan ini. Presiden menyebut OSS merupakan layanan yang super mudah dan yakin OSS akan membuat iklim kemudahan berusaha di Indonesia semakin baik. [Humas]
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +