-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemkab Aceh Barat targetkan penerimaan PAD Rp130 miliar pada 2021

    Selasa, 10 Agustus 2021, 20.27 WIB Last Updated 2021-08-12T03:29:09Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Bidik indonesia.com. Meulaboh - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat berhasil menargetkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun 2021 mencapai sebesar Rp130 miliar lebih, sebagai upaya untuk meningkatkan pendapatan daerah guna meningkatkan pembangunan dan perekonomian masyarakat.

    Pada tahun 2020 lalu, realisasi penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Aceh Barat sebesar Rp149,9 miliar lebih dari target penerimaan sebesar Rp159,3 miliar.

    “Berkurangnya target penerimaan PAD Aceh Barat pada tahun ini, salah satu indikatornya akibat pandemi COVID-19,” kata Kepala Badan Pengelola Kekayaan Keuangan (BPKD) Kabupaten Aceh Barat Zulyadi di Meulaboh, Rabu (11/8).

    Menurutnya, target PAD tersebut juga belum termasuk penerimaan dari sektor layanan kesehatan di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh dan kapitasi layanan kesehatan di daerah ini.

    Selain itu, kata Zulyadi, menurunnya target penerimaan PAD pada tahun ini juga disebabkan karena hilangnya potensi PAD sebesar Rp15 miliar, dari segi sumbangan daerah dari PT Mifa Bersaudara dan PT Megalanic yang beroperasi di Aceh Barat.

    Hilangnya dua potensi tersebut, kata dia, disebabkan karena regulasi dari pemerintah pusat yang melarang adanya sumbangan daerah, sehingga pemungutan untuk PAD tidak bisa lagi dilakukan.

    Meski mengalami penurunan potensi penerimaan PAD pada tahun ini, kata Zulyadi, pihaknya optimis penerimaan tersebut akan mampu dicapai minimal diatas 90 persen.

    Sehingga nantinya diharapkan dengan meningkatnya sektor PAD di Aceh Barat akan mampu melaksanakan pembiayaan pada berbagai sektor pembangunan, demi meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di daerah itu, kata Zulyadi mengharapkan.antara.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +