-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    42 Keluarga Penerima Manfaat PKH Kampung Mulye Jadi Terima Pergantian Kartu ATM BSI.

    Editor Aceh
    Sabtu, 11 September 2021, 06.35 WIB Last Updated 2021-09-11T13:35:31Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Takengon-Bidikindonesia.com.
    Sebanyak 42 Keluarga Penerima Manfaat  Program Keluarga Harapan (PKM- PKH ) Kampung Mulye Jadi Kecamatan Silih Nara Kabupaten Aceh Tengah terima pergantian Kartu ATM, dari sebelumnya KPM PKH mengunakan buku rek BRI gini diganti dengan Bank Syariah Indonesia ( BSI ), pembagian pergantian Kartu ATM tersebut berlangsung di Kantor Kepala Kampung Mulya Jadi pada Jum'at 10 Sebtember 2021.

    Sebagai informasi tambahan,
    pergantian atau migrasi Rek BRI ke BSI ini dilakukan sejak diberlakukannya Qanun Aceh No 11 Tahun 2018 tetang Lembaga Keuangan Syariah  yang mulai diberlakukan sejak tangal 4 Januari 2019 yang lalu, di Provinsi Aceh.

    Ramli, Kepala Kampung Mulya Jadi kepada jurnalis media ini mengatakan, untuk memudahkan masyarakatnya didalam pergantian Rek BSI, dirinya selaku Kepala Kampung berinisiatif meminta kepada pihak Bank dan juga Pendamping PKH untuk dapat langsung turun ke Kampung Mulya Jadi dalam melakukan pergantian Rek BRI ke Rek BSI," sengaja kita minta langsung untuk di Kampung ini di bagikan, yang biasanya pihak Bank dan Pendamping PKH melakukan pergantian rek ini di Kecamatan", ucapnya.
    Lebih lanjut menurut Ramli, hal ini iya lakukan agar masyarakat tidak terlalu repot dan dapat menghemat waktu serta biaya, kalau ke Kecamatan kan harus pakai kendaran, jadi butuh minyak dan memakan waktu", jelasnya.

    Selain itu Ramli juga berharap dengan telah diganti dan dibagikannya rek PKM PKH tersebut, kelaurga penerima manfaat dapat mempergunakan dengan dengan baik ," pergunakanlah uang yang telah diberikan oleh Pemerintah untuk keperluan anak sekolah dan kebutuhan  rumah tanga lainnya", harap Ramli Kepala Kampung Mulya Jadi.
    Hal senada juga disampaikan oleh Siti Aminah S.sos. selaku Pendamping PKH Kecamatan Silih Nara, dirinya berharap bantuan yang telah diterima dapat digunakan untuk kebutuhan anak sekolah," hendaknya bantuan PKH ini dapat tepat sasaran dan dipergunakan dengan sebaik- baiknya, terutama untuk kebutuhan anak usia sekolah, sehingga prestasi anak dapat meningkat", kata Siti Aminah.

    Lebih Lanjut menurut nya, selain untuk anak usia sekolah, bantuan PKH ini hendaknya dipergunakan untuk kebutuhan balita dan ibu hamil, agar dapat meningkatkan kebutuhan kesehatan bagi balita dan huga ibu hamil. Harap Siti Aminah selaku Pendamping PKH Kecamatan Silih Nara.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini