-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Lima Kampung di Kecamatan Rusip Antara Gelar Pelatihan Bersama Peningkatan Kapasitas Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna

    Pujo
    Kamis, 16 September 2021, 19.24 WIB Last Updated 2021-09-17T02:24:23Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Takengon-Bidikindonesia.com,
    Dalam rangka mewujutkan implementasi UU no 6 tahun 2014,  Pasal 78 ayat 1, tentang pembangunan Desa yang bertujuan mensejahterakan masyarakat Desa  serta kualitas hidup manusia dan penangulangan kemiskinan melalui pemenuhan kebutuhan dasar, lima Kampung yang berada dalam wilayah Kecamatan Rusip Antara Kabupaten Aceh Tengah, mengelar Pelatihan Bersama Peningkatan Kapasitas Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna( POSYANTEK).
    Acara pelatihan tersebut berlangsung di Gudung Serbaguna Kampung Tirmi Ara,  dan dipandu oleh Tutor ( pemateri ) Syaikunazarullah dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung ( DPMK ) Kabupaten Aceh Tengah, serta tenaga ahli Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Aceh Tengah, pada Kamis 16 September 2021 kemarin.

    Selain itu acara juga dihadiri oleh Camat Kecamatan Rusip Antara yang diwakili oleh Kasi PMK. Kecamatan Rusip Antara, Ardiansyah. Kapol Pos Rusip Antara, Aiptu Pauzul. Babinsa Koramil 06/ Silihnara 
    dari masing-masing Kampung,  Babinkantipmas, para Reje Kampung, dan peserta pelatihan.
    Sunarmi, Ketua Panitia Posyantek saat di konfirmasi media ini mengatakan, ada lima Kampung yang melakukan Pelatihan Bersama Peningkatan Kapasitas Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna, diantaranya Kampung Termi Ara, Pilar Jaya, Pilar Wih Kiri, Pilar Indok dan Mekar Maju.

    Sementara, tujuan di lakukannya pelatihan tersebut adalah untuk memfasilitasi peran Pemerintah Kampung dalam pengembangan dan pemanfaatan Potensi Sumber Daya Alam Kampung serta pembangunan Kawasan Kampung agar mampu berpartisipasi secara terpadu, keadilan berkesinambungan di masa mendatang.

    ," Tujuan dari kegiatan ini adalah upaya untuk meningkatkan kapasitas pengurus Lembaga Pos Pelayanan Teknolgi Tepat Guna, sehinga nantinya mampu untuk mendata potensi sumberdaya alam dan sumberdaya manusia", katanya.

    Lebih lanjut menurut Sunarmi, dengan dilakukannya pelatihan peningkatan kapasitas pemanfaatan pengololaan Sumber Daya Alam ( SDA ) dan Kawasan Kampung, diharapkan kedepan mampu menjalankan tersosialisasinya program pemanfaatan dan pengelolaan sumberdaya alam, meningkatkan pengetahuan pengurus lembaga Posyantek dalam pembangunan dan pengolaan potensi sumberdaya alam Kampung serta mampu mengikat kerjasama dan koordinasi antar instansi Pemerintah Kampung, dan juga lembaga-lembaga lainya. ucap 
    Sunarmi, selaku Ketua Panitia pelatihan bersama Lembaga Posyantek. ( * )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +