-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pembangunan Taman Tiyuh Marga Kencana Tubaba 2019 Disinyalir Sarat Mark-Up

    Kamis, 09 September 2021, 21.48 WIB Last Updated 2021-09-10T04:54:43Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Bidik Indonesia
    ,- Taman Tiyuh (Desa) Marga Kencana, Kecamatan Tulang bawang udik, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) yang dibangun pada tahun 2019 lalu mulai mengalami kerusakan.

    Disinyalir, taman Tiyuh itu tidak bertahan lama lantaran anggaran pembangunan telah di Mark-Up oleh oknum aparatur Tiyuh setempat.

    Bahkan, selain telah mengalami banyak kerusakan, pantauan wartawan pada Jum'at, 10 September, 2021 di lokasi Taman Tiyuh tersebut nampak tidak terawat sehingga terkesan terbengkalai.

    Warga setempat berinisial P membenarkan, kerusakan pada Taman Tiyuh itu. Menurutnya Taman Tiyuh ini tidak sesuai dengan anggaran yang telah dikucurkan melalui Dana Desa (DD) hingga memakan anggaran mencapai lebih dari 100 juta.

    "Kalau sudah ratusan juta, hasil bangunan dan fasilitasnya begini ya tidak sesuailah. Seharusnya juga taman ini dirawat, tapi lihat saja kondisinya sekarang sudah banyak yang rusak juga," kata narasumber saat di konfirmasi wartawan belum lama ini.

    Mendengar keluhan warga, Wartawan mencoba mengkonfirmasi kepala Tiyuh setempat, Nur Edi. Namun pada saat itu sayangnya baik Nur Edi maupun jajarannya yang berkompeten membidangi Taman itu tidak berada di kantor.

    Mat Anis, Kepala Suku RK 04 Tiyuh Marga Kencana yang saat itu berada di balai Tiyuh mengatakan Nur Edi sedang tidak berada ditempat.

    "Kepala Tiyuh pulang, kalau yang membidangi pembangunan Taman Tiyuh itu pak Sidik kaur pembangunan dengan pak Darso bendaharanya," ujarnya.

    Diketahui, pembangunan taman tiyuh yang menelan anggaran DD mencapai ratusan juta pada tahun 2019 itu telah diperiksa oleh penyidik Tipikor Polres Tubaba. Selain taman tiyuh, polisi juga melakukan pemeriksaan pada pembangunan onderlagh.

    Hingga berita ini ditayangkan, kepala Tiyuh belum dapat dijumpai, bahkan ketika dihubungi nomor selulernya dan WhatsApp pun tidak kunjung ada jawaban. (JL/Hp)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +