-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PK Ahli Utama, Kakanwil Kemenkumham Aceh dan Kadivpas Aceh Kunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lhoksukon

    Andi Masta
    Rabu, 08 September 2021, 23.57 WIB Last Updated 2021-09-09T10:30:02Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Aceh Utara | BidikIndonesia.Com, PK Ahli Utama Drs. Nugroho, Bc.I.P., M.Si. bersama Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Drs. Meurah Budiman, S.H., M.H.dan Kepala Divisi Pemasyaratakan Kemenkumham Aceh Heri Azhari, Bc.I.P., S.Sos. beserta rombongan mengunjungi Lapas Lhoksukon.

    Rabu, (08/09/2021)


    Kunjungan disambut langsung oleh Kalapas Lhoksukon Yusnaidi, S.H., M.Si. beserta Seluruh Pegawai Lapas Lhoksukon. Dalam kunjungan ini, rombongan melihat dan mengontrol kondisi Lapas IIB Lhoksukon 


    Kunjungan Dimulai pukul 13:00 wib sampai dengan selesai, Kunjungan junga dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.


    Dalam kunjungan ini, Kakanwil terlebih dahulu melakukan peninjauan pembangunan infrastruktur, Kakanwil menekankan agar pembangunan infrastruktur ini haruslah dapat menunjang dan meningkatkan pelayanan publik mengingat Lapas juga termasuk salah satu penyelenggara pelayanan kepada masyarakat. Selain itu pelayanan publik yang baik dapat meningkatkan citra positif pemasyarakatan di mata publik.


    Selanjutnya, Kakanwil melakukan pemeriksaan kebersihan dapur serta meninjau daftar menu makanan yang diberikan kepada warga binaan. Kakanwil berpesan agar makanan yang diberikan harus sesuai dengan tabel menu yang sesuai dengan kebutuhan gizi para warga binaan. 


    Kakanwil juga turut menyapa tamping-tanping yang tengah bertugas di dapur,  Kakanwil kemudian meninjau blok hunian wbp laki-laki. Beliau turut menyempatkan  berbincang dengan warga binaan untuk saling bertukar kesan dan juga mendengarkan keluhan mereka saat menjalani masa hukuman di lembaga pemasyarakatan. Warga binaan pun terlihat sangat antusias menyampaikan cerita mereka kepada orang nomor satu di Kanwil Kemenkumham Aceh tersebut. 


    Di akhir kunjungan, Kakanwil kembali mengingatkan agar seluruh pegawai Lapas Kelas IIB Lhoksukon Harus tanggap dengan sikon apalagi masih kondisi covit-19 serta ikut mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya menuntaskan penyebaran Covid-19, dan berpesan tingkatkan sinergitas dengan APH dan juga Tingkatkan program pembinaan baik Pembebasan Bersyarat (PB) dan Cuti Bersyarat (CB) Asimilasi sesuai dg permen 24 th 2021 Untuk mengurangi overkapasitas.(masta)




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +