-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dandim 0117/Aceh Tamiang Ikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021 Di Kabupaten Aceh Tamiang Dandim 0117/Aceh Tamiang Ikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021 Di Kabupaten Aceh Tamiang

    Kamis, 28 Oktober 2021, 19.37 WIB Last Updated 2022-01-05T05:36:03Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini





    ACEH TAMIANG,Bidikindonesia.com

    Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita laksanakan Upacara peringatan hari sumpah pemuda ke-93 tahun 2021 di Kabupaten Aceh Tamiang dengan tema " Bersatu, Bangkit Dan Tumbuh " bertindak sebagai Pembina Upacara Sekda Kab Aceh Tamiang Drs Asra dan bertindak sebagai pemimpin upacara Danramil 02/Karang Baru Kapten Inf M Lumban Raja bertempat di Lapangan upacara belakang kantor Bupati Aceh Tamiang Jln Ir. H. Juanda, Desa Bundar, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (28/10/2021).


    Amanat Menteri Pemuda dan olahraga yang di bacakan Dr. Zainudin Amali, M.Si, Sekda Asra menyampaikan peran pemuda menjadi sangat penting, karena ditangan pemuda kita berharap Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat pendemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.


    “Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur menuju persatuan dan kesatuan Bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi,mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik”, tutur Asra.


    Yang menjadi sangat istimewa dalam peringatan ini ialah selalu disertakan dengan pembacaan keputusan Kongres Sumpah Pemuda, dalam hal ini Ketua Pengurus FKPPI Drs. Sudiyanto, MM membacakan isi dari sumpah pemuda. Bupati Mursil bersama segenap Unsur Forkopimda, para Kepala OPD menyimak dengan khidmat.


    Dalam kesempatan yang sama Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita mengatakan 

    Pemuda sebagai agen perubahan (agen of change) ialah sebuah fakta sejarah yang tidak bisa dihindari, Pemuda Indonesia selalu menjadi penentu momen penting perjalanan bangsa Indonesia," ujarnya.


    Lebih lanjut Dandim mengatakan Momentum-momentum bersejarah penting dalam perjalanan bangsa Indonesia tersebut bisa dicapai dengan modal persatuan para pemuda di tengah berbagai keragaman yang dimiliki bangsa Indonesia. 

    Persatuan menjadi syarat mutlak sebuah loncatan perubahan dan menghadapi berbagai tantangan Ke depan, tantangan bagi bangsa Indonesia Khususnya bagi para pemuda tentunya tidak semakin ringan, akan tetapi dengan komitmen bersatu dalam keragaman menjadi modal sosial dalam menghadapi berbagai hambatan dan tantangan bangsa ke depan," ungkapnya.


    Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita berharap pemuda Indonesia memiliki semangat tinggi untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia kedepan. dan Saya ucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-93, semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan,” tandas Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita.


    Pelaksanaan upacara hari Sumpah Pemuda seluruh peserta upacara mengikuti aturan protokol kesehatan covid 19. Hadir di antaranya Sekdakab Atam Drs. Asra, Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, Kapolres Atam AKBP Imam Asfali, S.IK., Kajari Kab AcehTamiang diwakilkan oleh  Valdi Adha SH., Ketua KNPI Kab Aceh Tamiang Arif Wildan, Ketua Persit KCK cabang XXIV Kodim Aceh Tamiang Ny Shanti Yuningtiyas Yusup Adi Puruhita.,ST., Ketua Cabang Bayangkari Polres Aceh Tamiang Ny Salma Imam Aspali, Para SKPK di lingkungan Pemda Kab Aceh Tamiang, Perwakilan Personil Kodim 0117/Aceh Tamiang,  Perwakilan Personil Polres Aceh Tamiang, Perwakilan Personil Pol PP Kab Aceh Tamiang dan  Para siswa dan siswi perwakilan dari sekolah di wilayah Kab Aceh Tamiang. (Poris). 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +