-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Masyarakat Kampung Terang Egon Dambakan Perbaikan Jalan

    Pujo
    Rabu, 27 Oktober 2021, 01.20 WIB Last Updated 2022-01-05T05:36:03Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Takengon-Bidikindonesia.com,
    Sejak tahun 2014 yang lalu, jalan menuju Kampung Terang Engon, Kecamatan Silih Nara, Kabupaten Aceh Tengah tidak tersentuh oleh pembagunan, hal itu dapat dibuktilan dengan melihat kondisi  badan  jalan yang telah banyak rusak dan berlobang, selain itu badan jalan Kampung Terang Engon tersebut juga sudah sangat susah untuk dilalui.

    Sebagai Informasi Tambahan, Kampung Terang Engon berdiri sejak tahu 2001 yang dulunya merupakan wilayah Kampung Blang Kekumur yang pada masa itu masih masuk dalam Kecamatan Silih Nara, Kampung Terang Engon juga memiliki jumlah penduduk sebanyak 65 Kepala Keluarga ( KK ) dengan jumlah jiwa sebanyak 207 jiwa, dan masyarakat disana mayoritas adalah petani perkebunan kopi.
    Selai itu Kampung Terang Engon juga memiliki pengasilan perkebunan seperti kopi, ternak dan juga palawija, sayang nya hasil bunya yang begitu melimpah tidak tidak di barengi dengan akses jalan yang memadai, sehinga masyarakat disana acap kali musim penghujan selalu kesusahan untuk membawa hasil buminya untuk dipasarkan.

    Efendi Isfardi, Kepala Dusun Terang Engon saat di temui media ini di Kantor Kepala Kampung Terang Engon Rabu 27 Oktober 2021 mengatakan, jalan menuju Kampong Terang Engon tersebut talah 7 ( Tujuh ) tahun tidak pernah tersentuh oleh pembangunan," sangat susah pak untuk dilalui, apalagi kalau datang hujan selain jalan banyak berlobang juga licin, sehinga tidak jarang masyarakat terjatuh di jalan ini", kata Efendi.
    Lebih lanjut menurutnya, badan jalan yang rusak tersebut sepanjan 1500 M. dan iya sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten untuk dapat memperhatikan jalan masyarakat Kampung Terang Engon." Saya mewakilinmasyarak Kampung Terang Engon sangat berharap kepada pihak terkait agar sudi kiranya memperhatikan kondisi jalan kami yang talah lama hancur ini, mengingat,  setiap kami membawa hasil panen, kami selalu kesusahan akibat badan jalan yang telah rusak ini ", harap Efendi Isfardi, Kepala Dusun Terang Engon.

    Halsenada juga di ungkapkan Mukhlis, selaku Kepala Kampung Terang Engon. Menurutnya, badan jalan Kampung Terang Engon telah lama rusak dan tidak ada perbaikan, iya juga mengatakan, masyarakat kampung Terang Engon telah lama mendambakan adanya perbaikan jalan tersebut," Saat ini kami hanya berharap perbaikan jalan menuju Kampung Kami ini", kata Mukhlis.

    Iya juga menjelaskan, untuk membenahi jalan tersebut, Aparatur Kampung Terang Engon hanya mengunakan angaran suadaya masyarakat, dan secara bergotong royong.

    ," Untuk memperbaiki badan jalan ini, kami disini hanya mengunakan anggaran suadaya masyarakat Kampung, sementara untuk program atau pembagunan jalan dari Pemerintah Daerah belum ada sama sekali", jelas Mukhlis.

    Mukhlis juga mengatakan, Kampung Terang Engon memiliki penghasilan perkebunan kopi dan juga ternak, selain itu, menurut Mukhlis, banyak masyarakat Kampung lain yang memiliki kebun kopi di wilayah kampung Terang Engon," kalau penghasilan disini cukup banyak pak, ada kopi dan juga ternak, dan kami disini hanya kesulitan untuk akses jalan ini, mengingat jika musim hujan badan jalan sangat licin sehinga anak kami yang hendak sekolah juga sering terjatuh di jalan ini dan tidak jarang harus kembali pulang akibat pakean telah kotor", ungkap Mukhlis.

    Saat ditanya tentang harapannya terkait kondisi jalan yang telah hancur, Mukhlis selaku Kepala Kampung Terang Engon berharap Kepada Pemerintah Daerah mapun Dinas terkait, untuk dapat melihat dan sekaligus memperbaiki badan jalan menuju Kampung Terang Engon tersebut," saya berharap kepada Pemerintah untuk dapat memperbaiki jalan kami ini, mengingat jalan ini adalah akses satu satunya masyarakat Kampung Terang Engon untuk keluar dan membawa hasil panen untuk dipasarkan", harap Mukhlis Kepala Kampung Terang Engon.(*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +