-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Babinsa Koramil 04/KP Bantu Petani Menanam Jagung

    Pujo
    Rabu, 24 November 2021, 22.57 WIB Last Updated 2022-01-05T05:36:03Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Gayo Lues - Bidikindonesia.com
    Bintara Pembina Desa Koramil 04/Kutapanjang, Kodim 0113/Gayo lues, serda Maman Salman melaksanakan kegiatan pendampingan petani menanam jagung milik masyarakat Desa Rema Baru kecamatan Kutapanjang Kabupaten Gayo lues, Kamis (24/11/2021).

    Dalam rangka pembinaan teritorial di wilayah, babinsa sebagai pelaksana tugas di lapangan selalu terjun langsung ke masyarakat untuk membina dan mendampingi setiap kegiatan masyarakat termasuk di bidang pertanian sebagai upaya membantu menjaga keseterdiaan bahan makanan serta ketahanan pangan.

    Potensi wilayah, kondisi geografi, dan keadaan alam yang sangat mendukung untuk pemberdayaan bidang pertanian juga menjadi faktor keuntungan bagi masyarakat untuk menekuni profesi bertani sebagai mata pencaharian sehari-hari. Dengan menyesuaikan musim serta cuaca para petani mempunyai patokan, perhitungan dan perkiraan untuk memulai menanam jenis tanaman pertanian.

    Seperti yang di lakukan para petani desa Rema Baru kecamatan kutapanjang, memanfaatkan lahan dan menyesuaikan cuaca untuk menanam tanaman jagung sebagai sumber penghasilan tambahan selain bertani padi. Kegiatan penanaman jagung oleh masyarakat di lakukan secara bergotong-royong, bersama-sama, saling membantu dan bahu membahu antar warga. Kegiatan penanaman jagung juga di dampingi serta di bantu oleh babinsa sebagai aparat teritorial, sebagai bagian dari pelaksanaan tugas pembinaan teritorial dan peningkatan kesejahteraan masyarakat binaan nya.

    Selain melaksanakan tugas pembinaan masyarakat di wilayah, babinsa juga selalu mengikuti kegiatan masyarakat termasuk pendampingan pertanian. Tujuan di lakukan kegiatan pendampingan pertanian, untuk memberikan dorongan motivasi kepada petani agar selalu giat dalam bekerja, serta membantu petani mengatasi kendala dan kesulitan yang di hadapi petani, sehingga dapat bersama-sama untuk mencari solusi dalam penyelesaian masalah nya.

    Pada pendampingan pertanian menanam jagung, Serda Maman mengatakan "kegiatan pendampingan pertanian masyarakat merupakan bagian dari tugas di wilayah sebagai aparat teritorial, kegiatan ini di lakukan untuk membantu meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan para patani sekaligus untuk menjalin kedekatan silaturahmi dengan masyarakat di desa binaan" pungkas nya.  
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +