-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Babinsa koramil 04/KP Motivasi Warga Budidaya Ikan Air Tawar

    Pujo
    Kamis, 18 November 2021, 20.55 WIB Last Updated 2022-01-05T05:36:03Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Gayo Lues - bidikindinesia.com
    Bintara Pembina Desa, Koramil 04/Kutapanjang, Kodim 0113/Gayo Lues, Serda Darmawan melaksanakan kegiatan pendampingan budidaya ikan air tawar milik masyarakat di Desa Beranang, Kecamatan Kutapanjang, kabupaten Gayo lues, Jumat (19/11/2021).

    Dalam upaya memenuhi kebutuhan konsumsi protein hewani untuk masyarakat serta memberdayakan potensi wilayah yang ada di pedesaan, Babinsa Koramil 04/Kutapanjang terus memberikan motivasi dan dukungan kepada masyarakat untuk terus memanfaatkan lahan yang dapat terairi/ lahan kolam untuk di jadikan tempat budidaya ikan air tawar.

    Kebutuhan jumlah permintaan ikan air tawar di masyarakat semakin hari semakin bertambah, karena harga nya yang sangat terjangkau, sehingga menjadi peluang usaha bagi masyarakat untuk bisa terus mengembangkan budidaya ikan air tawar sebagai sumber penghasilan tambahan.

    Kegiatan pendampingan di lakukan untuk memberikan dorongan dan motivasi masyarakat agar terus semangat dalam budidaya ikan air tawar. Pada kegiatan pendampingan oleh babinsa di lakukan dengan terus mengikuti perkembangan pertumbuhan ikan serta mendampingi kegiatan pemberian pakan ikan yang di sesuaikan dengan umur pertumbuhan ikan.

    Pada kegiatan pendampingan budidaya ikan air tawar serda Darmawan mengatakan, babinsa akan terus mendampingi dan memberikan dukungan bagi masyarakat untuk mengembangkan budidaya ikan air tawar sebagai usaha tambahan rumahan, selain dapat menghasilkan tambahan ekonomi tentu nya juga akan dapat menambah lapangan pekerjaan bagi masyarakat. jelas nya.

    "Dengan terus di laksanakan pendampingan langsung ke masyarakat di harapkan produksi hasil ikan air tawar terus meningkat, sehingga konsumsi kebutuhan ikan di masyarakat akan tetap tercukupi. Dalam kegiatan pendampingan juga sekaligus sebagai bentuk dukungan aparat teritorial dalam menciptakan ketahanan pangan serta upaya membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Babinsa.  
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +