-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Babinsa Putri Betung Melatih PBB Pramuka Siswa SMA

    Pujo
    Minggu, 14 November 2021, 23.18 WIB Last Updated 2022-01-05T05:36:03Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Gayo Lues - Bidikindonesia.com
    Dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, Babinsa Koramil 09/Putri Betung, Kodim 0113/Gayo Lues, Serma Nopriadi B Sirait melatih para Pramuka siswa-siswi SMA NEG 1 Putri Betung di halaman sekokah, mereka dilatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan wawasan kebangsaan.

    Menurut Bati Tuud Koramil 09/Putri Betung, Pelda Khalidin melalui Babinsa Serma Nopriadi B Sirait tujuan dari latihan ini adalah sebagai wadah pembinaan karakter dan jatidiri melalui metode belajar dan bermain. Selain itu untuk menciptakan rasa cinta tanah air dan bela negara melalui pengetahuan dan pengamalan Pancasila dan UUD 1945.

    Latihan Pramuka yang rutin dilakukan 2 x dalam seminggu, yaitu hari Rabu dan Minggu merupakan pelajaran ekstrakurikuler sekolah. Materi yang diajarkan juga meliputi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan wawasan kebangsaan. Selain itu materi yang diajarkan juga meliputi Semapore dan sandi serta penanggulang Bencana Alam.

    "Para siswa sangat antusias mengikuti latihan ini, terlihat banyaknya siswa yang berdatangan mengikuti latihan, ini membuktikan bahwa latihan ini disukai oleh para siswa," kata Babinsa.

    Serma Nopriadi B Sirait berharap dengan latihan ini selain dalam rangka lomba antar sekolah di Kabupaten Gayo Lues, latihan ini juga dapat menciptakan kecintaan terhadap tanah air, sehingga kedepan para remaja mempunyai jati diri dan karakter yang kuat. 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +