-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    BEM STKIP-Muhammadiyah Aceh Tengah Gelar Turnamen Catur.

    Pujo
    Senin, 15 November 2021, 18.36 WIB Last Updated 2022-01-05T05:36:03Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Takengon-Bidikindonesia.com.
    Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemudah, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), ARAMIKO WANTO, STKIP Muhammadyiah Aceh Tengah, menggelar turnamen catur  Cup I tingkat pelajar SMA sederajat se-Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah.

    Turnamen tersebut diselengarakan selama tiga hari sejak tanggal 13 hingga 15 November 2021 di Kampus STKIP Muhammadiyah Aceh Tengah.

    “Pada dasarnya turnamen catur ini diselengarakan pada 28 Oktober 2021 yang lalau, namun karena ada sedikit hal lain turnamen ini diundur ke tanggal 13 November 2021,”
    kata riduan selaku ketua panitia pelaksa turnamen catur cup 1.
    Ia menyebutkan, turnamen tersebut dibuka secara resmi oleh, Murtada yang menjabat wakil 1 bidang akademik Kampus STKIP Muhammadiyah Aceh Tengah.

    Riduan, juga mengatakan, kegiatan yang digelar pihaknya tersebut, bukan hanya sekedar turnamen bigitu saja, namun, melalui tunamen ini kita dapat melihat potensi , bakat dan bibit pecatur tingkat pelajar di Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah.

    “Melalui turnamen ini juga nantinya kita harapkan mampu meningkatkan prestasi olahraga catur di Kabupaten Aceh Tengah serta dapat melahirkan atlet-atlet andal yang mampu bersaing ditingkat lokal,nasional dan bahkan internasional,”ungkap Riduan.

    Dijelaskanya, turnamen tersebut diikuti sebanyak 22 siswa dari 7 sekolah yang ada di Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah.

    Sementara itu, Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Tengah, bersama Percasi Kabupaten Aceh Tengah mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan turnamen catur cup 1 yang di gelar oleh BEM STKIP-Muhammadiyah  Aceh Tengah, dimana menurutnya dengan dukungan BEM STIKP-Muhammadiyah ini setidaknya dapat mejaring bibit-bibit pecatur handal yang ada di Wilayah tengah Provinsi Aceh.( Icuk )
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +