Dema Al-Khairat Gelar Pelatihan Skripsi Bagi Mahasiswa Semester Akhir

  Madura | BidikIndonesia .Com, Dalam mempermudah mahasiswa smester akhir di Kampus Institut Agama Islam (IAI) Al-khairat Pamekasan Madura,...

 


Madura | BidikIndonesia.Com, Dalam mempermudah mahasiswa smester akhir di Kampus Institut Agama Islam (IAI) Al-khairat Pamekasan Madura, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA)  Al-Khairat gelar pelatihan penulisan karya ilmiah (skripsi). Pelatihan tersebut bertempat di Auditorium Kampus al-Khairat pada Sabtu sore, (13/11/2021).


Acara ini dibuka dengan pambacaan basmalah yang disusul dengan sambutan tunggal oleh Presiden Mahasiswa Erfan Nawawi, kemudian penutup. Adapun pelatihan penulisan menepati acara kedua. Puluhan mahasiswa dari berbagai jurusan berbondong-bendong menghadiri pelatihan itu. Hal itu terbukti dengan banyaknya mahasiswa ekonomi yang mencapai 20 mahasiswa yang hadir saat itu.


Pelatihan yang mengusung tema “Menciptakan Kompetensi Mahasiswa Dalam Kepenulisan Dan Pennyususnan Karya Ilmiah. Panitia mengundang Pemateri yang sudah tidak asing lagi di telinga mahasiswa al-khairat Bapak Fathol Qorib, S.E. Saat ini menempuh pendidikan pasca serjana (S2) nya di kampus UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. 


Namanya menjadi terkenal sejak karya tulis ilmiah nya yang bagus dan skripsi nya dilalui tanpa melewati revisi waktu S1 di kampus al-khairat. Untuk mengisi pelatihan itu, qorib sapaan akrabnya, didampingin oleh Moh.Qosim sebagai moderator Ia menjabat sebagai kementrian pendidikan di DEMA Al-Khairat pamekasan. 


Sebagian materi yang disampaikan diantaranya adalah metode penelitian, praktek penulisan, dan jenis-jenis penulisan skripsi. Materi yang disampaikan membuat peserta pro aktif saat mengikuti pelatihan tersebut, antusiasme peserta terbukti dengan banyaknya peserta yang bertanya terkait penulisan skripsi yang mudah dan cepat selesai. 


Salah satu nya Kholilah yang bertanya terkait materi penelitian kuantitatif. Bagaiman membedakan penelitian kuantitatif dqan kualitatif pak, Apakah ada ciri-ciri khusus dari dau penelitian tersebut? Tanya mahasiswi jurursan Pendidikan Agama Islam (PAI) itu.


Adapun tujuan adanya acara ini yakni untuk membantu mahasiswa semester akhir dalam penggarapan skripsinya. Hal itu disampaikan langsung oleh Presiden mahasiswa Erfan Nawawi Dalam sambutannya menyampainkan “Kami pengurus dema mengusahakan menjawab kebingungan temen-temen mahasiswa dalam penyelesaian skripsinya dengan mengadakan pelatihan penulisan ini, dan tentunya pemateri yang kami undang adalah orang terbaik di al-khairat di masanya", ujarnya erfan sapaan akrabnya.


Nurul Maulidiyah salah satu peserta bersyukur dan berterima kasih kepada pengurus Dema, sudah memfasilitasi pelatihan yang sangat dibutuhkan oleh teman-teman seangkatannya. “saya sangat bersyujur pelatihan ini adakan oleh  kakak-kakak Dema, karena pelatihan ini membantu saya pribadi secara khusus pada umumnya mahasiswa semster akhir. Pelathan ini sangat membantu dan menjawab kebingungan terkait judul yang harus saya buat, dan alhamdulillah sekarang saya rasa pasti bisa menyelesaikan judul dan skripsi saya nanti.” Curhatnya saat ditemui tim redaksi dema al-khairat.(Aruf/masta)

COMMENTS

BLOGGER
News

Nama