-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    GAKKUM dan DLHK provinsi Aceh turun ke PT.JMI pabrik getah di Isaq kecamatan Linge kabupaten aceh tengah provinsi aceh.

    Serikat Aceh.
    Minggu, 14 November 2021, 03.06 WIB Last Updated 2022-01-05T05:36:03Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    GAKKUM dan DLHK provinsi Aceh turun ke PT.JMI pabrik getah di Isaq kecamatan Linge kabupaten aceh tengah provinsi aceh.
     
    Takengon-bidikindomesia.com
    Tokoh masyarakat,tokoh agama,juga Pemuda Pancasila  PAC kecamatan Linge,dan beberapa reje dan kepala Mukim isak kecamatan Linge merasa kuatir tentang dampak limbah pabrik yang beroperasi di Isaq kecamatan Linge maka kami menyurati GAKKUM.

     pengaduan kepada Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wilayah Sumatera tertanggal 26/10/2021 mengenai kegiatan operasional  PT. Jaya Media Internusa yang mana menurut kami sudah saatnya diselesaikan sesuai peraturan yang berlaku.

    Beberapa hari  belangan ini team Gakum dan DLHK provinsi dan DLH kabupaten mencari fakta dan data di pabrik  JMI pabrik getah di Isaq kecamatan Linge Aceh tengah. kami mempertanyakan hal PT.JMI. sebagai berikut:
    1. Surat Bapak Gubernur Aceh Nomor : 522/7856, Tanggal 20 April 2021, Perihal pelaksanaan kewajiban dan kelengkapan Perizinan.

    2. Surat Bapak Gubernur  Aceh Nomor : 660 / 9958 Tanggal 28 Mei 2021 ,perihal Izin operasional  PT. Jaya Media Internusa
    3. Surat Pernyataan PT. Jaya Media Internusa  No. 006/V/2021 JMI, perihal pernyataan kesanggupan untuk memenuhi semua perijinan yang berlaku dan siap diberikan sanksi tegas bila dalam tiga (3) bulan tidak dapat menunjukan semua perizinan yang berlaku terhitung dari surat pernyataan tersebut ditanda tangani 26 Mei 2021 dan berakhir tanggal 26 Agustus 2021.
    4. Surat Bapak Gubernur Aceh Nomor : 660/15387 Tanggal 8 September 2021 , kepada Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Repubik Indonesia , perihal Evaluasi izin Operasional PT. Jaya Media Internusa
    5. Pertemuan Masyarakat dengan pihak perusahaan PT.Jaya Media Internusa dan DPRK Aceh Tengah di Gedung DPRK Aceh Tengah tanggal 21 September 2021 mempertanyakan operasional PT.Jaya Media Internusa yang belum melengkapi izin  serta operasional lainnya yang menyalahi aturan dan merugikan banyak pihak.

    6. Limbah Industri yang dihasilkan oleh perusahaan yang mengandung Limbah B3 baik cair maupun padat , dikemanakan dengan Volume yang banyak karena Perusahaan sudah beroperasi satu tahun lebih , jangan sampai kami masyarakat jadi korban karena pembuangan limbah B3 yang tidak sesuai.

    7. PAD menurun sejak beroperasinya perusahaan tersebut karena banyak getah ilegal di masukan ke PT.Jaya Media Internusa pada malam hari dengan tidak dilengkapi dokumen yang syah ( Ilegal )
    8. Pengambilan Air Tanah dari sumber air yang biasa dipakai masyarakat , dan tidak memiliki izin resmi SIPA , hanya kerjasama dengan Kph3 
    9. Pada Saat ini pabrik PT.Jaya Media Internusa masih beroperasi , dan apakah poin-pon yang kami pertayakan ini sudah di penuhi /dijalankan oleh PT.JMI isaq kecamatan Linge.

    Besar harapan kami kepada Team GAKUM Dan DLH kabupaten Aceh Tengah untuk melakukan pengecekan dilapangan secara konsisten dari laporan kami tersebut, dan kami minta secara transfaran  hasil yang didapatnya di berikan kepada kami selaku pihak yang melaporkan, karena kamipun sudah mengambil simpel air limbah PT.JMI beberapa bulan belakangan ini disampaikan kemedia ini.
    Kegiatan pemeriksaan di pabrik PT.JMI pun selama ber langsung mulai hari Rabu tgl 10 November 2021 sampai dengan Minggu tgl 14 November 2021 , kami pihak pelapor ikut memantau demikian.

    RED
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +