-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    HMI Cabang Kotabumi Soroti Tahapan Pilkades Serentak Lampura

    Selasa, 23 November 2021, 07.02 WIB Last Updated 2022-01-05T05:36:03Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Lampura
    , Bidik Indonesia - Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Lampung Utara (Lampura) pada Rabu, 8 Desember 2021 mendatang mendapat sorotan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kotabumi.

    Sebanyak 143 Desa dari 23 Kecamatan se-Kabupaten Lampura yang akan berkompetisi itu tentunya telah mengikuti sejumlah tahapan. Menurut pandangan dan pengamatan para mahasiswa yang tergabung di HMI, proses pelaksanaan sejauh ini berjalan dengan baik sesuai rule dan mekanismenya.

    Perihal penyelenggaraan pesta demokrasi Desa itu, HMI Cabang Kotabumi juga mengapresiasi keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), TNI, Polri hingga panitia pemilihan ditingkat Desa yang sudah bersinergi keras demi terlaksananya Pilkades yang jujur, adil, aman dan berintegritas.

    "H-15 Menuju penyelenggarakan Pilkades serentak, atmosfer sudah mulai hangat tetapi jadikan perbedaan pilihan untuk berkompetisi dengan sehat, santun, dan saling menjaga keamanan bersama. Perbedaan adalah sebuah anugerah yang di berikan Allah SWT demi menuju kebaikan dan kemaslahatan masyarakat Lampura," ujar Tedi Bintara Pratama Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah didampingi Riza Yasirman Ketua Umum HMI Cabang Kotabumi melalui siaran persnya pada Selasa, 23 November, 2021.

    Tedi Bintara Pratama meyakini pelaksanaan Pilkades serentak ini akan berjalan dengan lancar. Namun, Tedi meminta seluruh Calon Kades yang terpilih nanti, harus memaksimalkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) sesuai dengan potensi yang ada di Desa masing-masing.

    "Pelaksanaan BUMDes jangan mengada-ngada atau sekedar menggugurkan kewajiban saja. Jika BUMDes itu di kelola dengan baik, pastinya dapat menunjang perekonomian Desa. Kades terpilih nanti juga harus mampu melakukan grand program di Desa, melaksanakan tata kelola Pemerintahan Desa yang bersih dan transparan, memaksimalkan semua potensi yang ada guna meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat di Desa," tukasnya.(Reky)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +