-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kodim 0119/BM Bentuk Karakter Murid SMP IT Sejak Dini

    Pujo
    Sabtu, 20 November 2021, 07.28 WIB Last Updated 2022-01-05T05:36:03Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Redelong -Bidikindonesia.com.
    Kodim 0119/BM bentuk jiwa dan katakter demi menumbuhkan kesadaran bela negara, meningkatkan kedisiplinan dan kekompakan antar murid, SMP IT Cendikia Takengon melalui metode Outbond kepada siswa/i di Lapangan Batalyon Infanteri Raider Khusus 114/SM Jln. Bandara Rembele Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah. Sabtu 20/11/2021

    Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto melalui Pasi Ter Kapten Inf Jan Suhardi mengatakan, Outbound ini bertujuan untuk menanamkan rasa bela negara sejak dini, kerjasama, konsentrasi, kreativitas dan kekompakan antar sesama murid dan sesama guru dimana Pelatih / Pemateri metode interaksi dua arah yang dapat dimengerti oleh siswa/i tentang wawasan kebangsaan, kerja sama, disiplin juga kepercayaan diri.
    Permainan yang dilaksanakan menggabungkan antara intelegensia, fisik dan mental dengan di bagi kelompok diantaranya:  yel yel kelompok, bola estafet, tali 1 dan 2, isi air kedalam pipa, keseimbangan pipa dan karton Literasi. tandas Pasi Ter.

    Syahri Gunawan guru pendamping menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangganya kepada Kodim 0119/BM yang telah berkenan memberikan edukasi dan Outbond kepada murid-murid SMP IT Cendikia mendapatkan  pembelajaran sambil bermain pada kegiatan outbond ini yang mana anak-anak terlihat kompak, lebih konsentrasi dalam menerima arahan pelatih dan kreativitas mereka terpacu. ucapnya.

    Para murid merasa sangat terkesan saat kegiatan outbond ini, disamping menjalin silaturahmi dan  mendapat ilmu dari permainan yang ada serta membangun kepercayaan diri dan lebih mengenal lingkungan. tutup Syahri

    Terlibat dalam kegiatan itu, Pelatih Out Bond, Bati Wanwil Sterdim Pelda Kahar, Bati Sopsdim Serma Dodi Adrian, Pelda Saifullah dan Serka Munzir Anggota Yonif RK 114/SM.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +