Lantik Kabaintelkam hingga Kapolda, Kapolri: Jangan Padamkan Api Pada saat Api Besar

Jakarta | BidikIndonesia .Com, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah perwira ting...



Jakarta | BidikIndonesia.Com, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah perwira tinggi (pati) Polri. Di antaranya adalah; Kabaintelkam, Aslog Kapolri, Kakorlantas, Kadiv Humas Polri, dan enam Kapolda di Gedung Rupatama, Jakarta Selatan, Rabu (10/11/2021).


Dalam amanatnya, Sigit meminta kepada seluruh perwira yang dilantik untuk lebih peka dan mampu melaksanakan mapping di lapangan dengan baik untuk menentukan langkah mulai dari preemtif hingga represif, dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) tetap berjalan aman, damai dan kondusif. 


Terkait hal itu, Sigit menyampaikan ungkapan bahwa jangan padamkan api pada saat api besar. Melainkan, padamkan api ketika masih kecil. Dengan kata lain, Sigit berharap, jajarannya bisa bergerak cepat untuk segera meminimalisir hal yang tidak diinginkan terjadi. 


"Jangan padamkan api pada saat api besar. Padamkan api saat masih kecil. Ini bisa dilakukan kalau kita jeli dan bisa melihat di lapangan. Kita mampu melaksanakan monitoring, langkah dan evaluasi yang benar serta tentunya ini menjadi tugas bagi kita semua," kata Sigit dalam amanatnya. 


Ungkapan itu, kata Sigit, juga terkait dengan munculnya fenomena pelanggaran oknum anggota kepolisian khususnya di media sosial (medsos) dan viral di masyarakat. Perbuatan segelintir oknum itu, menurut Sigit, berpengaruh pada personel lainnya yang sudah bekerja keras dan baik dalam menjalankan tugasnya. Seperti menjadi garda terdepan penanganan dan pengendalian Covid-19 hingga menjaga Sitkamtibmas tetap kondusif. 


"Di sini saya ingatkan bahwa akhir-akhir ini kita menghadapi fenomena dan menjadi keprihatinan kita, muncul banyak viral penyimpangan anggota. Tentunya ini berdampak pada rekan-rekan yang sudah bekerja keras sehingga hasilnya dirasakan masyarakat," ujar Sigit. 


Di hadapan perwira yang dilantik, mantan Kapolda Banten ini menegaskan, kedepannya tidak ada lagi perbuatan oknum-oknum yang melakukan pelanggaran. Oleh sebab itu, Ia menekankan, perwira Polri harus menjadi pimpinan yang menjadi contoh agar tak ragu memberikan hukuman dan tindakan tegas kepada oknum yang melanggar.


"Ini harus ditanamkan di diri kita. Kita bisa tegas kalau kita menjadi teladan yang baik. Kita ragu apabila tidak menjadi teladan. Potensi penyimpangan harus diperbaiki, apakah pemahamannya yang keliru sehingga harus rubah mindsetnya. Jangan memberikan beban yang berpotensi menjadi penyimpangan," ucap eks Kabareskrim Polri ini. 


Tak hanya itu, Sigit juga menyadari dan menyerap aspirasi masyarakat soal adanya anggapan kepolisian baru bergerak cepat jika diviralkan di media sosial. Karenanya, Sigit menekankan, stigma masyarakat tersebut harus dihapuskan. Karena, sesuai dengan konsep Presisi, seluruh jajaran polri harus prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan. 


"Jadi tolong ini diperbaiki. Tak harus viral tapi masalah bisa cepat diselesaikan. Terjadi kebuntuan komunikasi sehingga masyarakat menyampaikan keluhan dengan menggunakan medsos," tutur Sigit.


Masih terkait soal keluhan masyarakat, Sigit berharap, jajarannya benar-benar memanfaatkan sejumlah aplikasi yang telah diluncurkan. Seperti layanan Hotline 110, Propam presisi, Dumas Presisi, Binmas Online Sistem (BOS), SKCK online, Pelayanan Masyarakat SPKT, Aduan SPKT, SP2HP online, dan masih banyak lainnya. 


Sigit berpandangan, banyaknya aplikasi tersebut akan tidak dirasakan oleh masyarakat apabila tidak mendapatkan respon dari aparat kepolisian. Apalagi, Sigit mengaku, masih banyak yang menyampaikan keluhannya secara langsung terhadap dirinya melalui aplikasi pesan tertulis. 


"Sampai saat ini masih banyak yang 

WhatsApp saya melaporkan masalah. Pada saat saya tanya kenapa tidak dilaporkan ke wilayah karena tidak bisa nomor diblokir. Kalau memang ada masalah dan kemudian masyarakat perlu ada penjelasan, tolong jelaskan khususnya masalah di kepolisian. Sehingga masyarakat mengerti posisi hukumnya, apakah kasusnya bisa ditindaklanjuti atau tidak bisa, karena ada batasan kewenangan yang dimiliki. Namun kita berusaha menyelesaikan semuanya sehingga rasa keadilan buat masyarakat dapat dirasakan," papar Sigit.


Lebih dalam, Sigit memaparkan adanya persepsi tentang polisi antikritik. Ia mengakui bahwa, persoalan tersebut merupakan tantangan yang harus diselesaikan dan dibuktikan kepada masyarakat bahwa polisi tidak antikritik karena selalu menyerap aspirasi, untuk menjadikan Polri yang lebih diharapkan oleh masyarakat. 


"Polisi tidak anti kritik. Ini jadi tantangan saya karena kritik penting dan dimanfaatkan. Ada persepsi di masyarakat tentang kita dan kita harus perbaiki. Persepsi yang diharapkan sesuai dengan keinginan masyarakat. Banyak program kita yang dilaksanakan namun memang perlu waktu," kata Sigit.


Sigit meyakini bahwa tantangan itu bisa diselesaikan dengan bekerja secara tulus, kerja keras dan ikhlas. Sigit optimis, tingkat kepercayaan publik akan terus meningkat dari yang sudah ada saat ini. 


"Namun saya yakin kita semua dengan ketulusan, keikhlasan dan kerja keras. Kita bisa memperbaiki. Bangkitkan kepercayaan masyarakat terhadap kita demi institusi. Rekan-rekan telah berjuang namun kalau kita tidak bisa menerima perbaikan tentunya ada gap dan gap ini jadi masalah. Maka dari itu selalu turun ke lapangan bertemu masyarakat dan anggota, untuk mengetahui masalah untuk kita selesaikan. Saya yakin rekan-rekan mampu," ujar Sigit.


Demi bisa meningkatkan kepercayaan publik, Sigit mengatakan, jajarannya harus bisa beradaptasi dengan kemajuan teknologi. Tunjukan bahwa, Polri saat ini jauh lebih baik sebagaimana dengan semangat konsep Presisi. 


"Perkembangan teknologi kita manfaatkan. Sehingga profesionalisme dari kepolisian bisa terlihat. Bagaimana kita membangkitkan semangat anggota, manfaatkan teknologi biar semakin baik dan profesional. Saya yakin institusi Polri adalah institusi yang disayang masyarakat dan bagaimana kita meyakinkan agar tetap berada di performa itu," ucap Sigit.


Lebih dalam, Sigit juga kembali mengingatkan soal peran Polri menjadi salah satu institusi yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Ia berpesan, jajarannya harus mampu mempertahankan tren positif yang sudah ada saat ini. 


Dimana, Indonesia menjadi peringkat pertama se-Asia Tenggara dalam hal penanganan serta pengendalian Covid-19. Semua itu, kata Sigit merupakan berkat sinergitas, soliditas dan kerja keras seluruh stakeholders dan elemen masyarakat. 


"Kegiatan Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang berpotensi terjadi mobilitas masyarakat yang tinggi tentunya harus kita antisipasi dengan langkah-langkah untuk memperkuat protokol kesehatan. Khususnya rekan-rekan Kapolda yang menjadi penanggung jawab mengendalikan Covid-19," kata Sigit.


Kesiapan dan antisipasi mencegah laju pertumbuhan Covid-19, menurut Sigit juga sebagai bukti di dunia bahwa Indonesia mampu melaksanakan kegiatan nasional maupun internasional di tengah Pandemi, dengan aman dan memperhatikan faktor kesehatan. Mengingat, kedepan Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaran acara tingkat dunia. 


"Di satu sisi kegiatan besar akan kita laksanakan dan di satu sisi kita harus waspada angka Covid-19 tak meningkat. Kalau kita mampu akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi. Ini diharapkan seluruh masyarakat, ini harus kita kembalikan. Ini semua terjadi berkat kontribusi rekan-rekan dan dipertahankan menjadi tugas ke depan. Kewajiban kita menjaga situasi Kamtibmas kondusif sehingga semuanya berjalan baik," tutup Sigit.(masta)

COMMENTS

BLOGGER
News

Nama

"Ara Rasa Baru Terasa",1,( Pekalongan ).,1,( Sukadana ),1,(Pekalongan),1,*TEC Berikan Puluhan Ribu Masker dan Wastafel Portable Bagi Umat Hindu*,1,*YARA Aceh Utara Minta Polisi Selidiki Penggunaan Dana Covid-19*,1,1 Pelaku Penembakan Pos Pol Panton Reu Dibekuk,1,100 Gampong di Aceh Utara Lakukan Finalisasi APBG Tahun 2021,1,100 Kg Sabu Jaringan International Diamankan,1,177 Pendamping PKH Aceh Utara Dapat Perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan,1,19.135 Orang Menerima Vaksin.,1,2 Masih Buron,1,20 KK Lagi Juga Terancam Longsor,1,200 Lapak Ludes,1,21 Orang Pelanggar Prokes Covid-19 Dilakukan Rapid dan Swap Test,1,21 Personel Satresnarkoba Lhokseumawe Dapat Penghargaan,1,22 Sidang Terpadu Itsbat Nikah sukses digelar Mahkamah Syar’iyah,1,26 coffee premium,1,30 Narapidana Lapas Kelas IIB Lhoksukon Diberikan Asimilasi Covid-19,1,34 KK Mengungsi Di Pintu Rime Gayo,1,39 Orang Perwira Jajaran Polres Aceh Tengah Tes Urine,1,4 DPO Menyerahkan Diri Dan Serahkan 4 Pucuk Senpi,1,4 Juta kepada Pedagang Kecil di Aceh,1,4 Mei 2020 menanggapi terkait pemberitaan media massa yang menyebutkan kas daerah Aceh Utara kosong,1,40 Gajah Liar Mengamuk,1,42.518 Masyarakat di Wilayah Hukum Polres Lhokseumawe Sudah Divaksin,1,439 Warga Binaan Lapas Kelas IIB Lhoksukon Jalani Vaksinasi Covid-19,1,5 Polwan Polda Aceh Ikuti Konferensi Polwan Tingkat Dunia ke-58,1,500 Paket Sembako Ketua IIPG Lampung,1,53 Awak Kapal Dinyatakan Gugur,1,6 Mapala Unimal Capai Puncak Leuser 3404 MDPL,1,6 Masih Buron,1,6 Nakes Polres Aceh Timur Terima Penghargaan,1,6 rumah warga Hangus Terbakar di Lhokseumawe,1,7 Miliar,1,7 miliar dana Covid 19,1,7 Milyar,1,ABDULLAH,18,ABDYA,9,ABSTRAK,1,Abu Alex : Copot 22 Oknum SATPOL PP dan WH Positif Narkoba Dan Polisi Diminta Dalami Asal Usul dan Bongkar Sindikat Narkoba,1,Abu Alex Minta Polres Langsa "Door",1,Abu Alex Minta Polres Langsa Tahan Oknum Wartawan Penyebar Berita Hoax,1,Abu Alex Minta Walikota Langsa Laporkan Juga Janda Yang Mengaku Pernah Tidur Dipendopo Ke Polda,1,Abuya Syarkawi: Masyarakat Cepat Melapor Jika terjadi Bencana Alam Dan Jangan Ada Lagi Ilegal Logging,1,Acc Dayan Dawood,1,ACCEH TIMUR,1,Aceh,9,ACEH BARAT,21,ACEH BARAT DAYA,2,ACEH BESAR,191,ACEH JAYA,53,ACEH NASIONAL,9,ACEH NEWS,5,ACEH SELATAN,12,ACEH SINGKIL,8,ACEH TAMIANG,185,ACEH TAMIANG KABAR DAERAH,2,Aceh tamiang news,5,ACEH TAMIANG PEMERINTAH NEWS,1,ACEH TAMIANG PEMERINTAHAN,1,ACEH TAMIANG POLISI NEWS,4,ACEH TAMIANNG,1,ACEH TAMUANNG,1,ACEH TENGAH,146,ACEH TENGARA,5,ACEH TENGGARA,2,ACEH TEUGAH,1,ACEH TEUMING NEWS,3,aceh tim,1,ACEH TIMUR,172,aceh timur.,6,aceh timuri,1,ACEH UTARA,148,aceh utaracm,1,ACEH. TAMIANG,4,ACT,1,ACT-MRI Uceh Utara Gelar Orientasi Untuk Relawan Baru,1,ACWH BESAR,1,Ada Apa...!!!,1,Ada Beberapa Pimpinan PARNAS Ikut Dilantik,1,adapas,1,adventorial,3,Adventotlrial,6,ADVERTISER,23,advertorial,29,Advitorial,1,Advokat dari Lintas Organisasi Advokat di Wilayah Lhokseumawe,1,AFK-BM Akan Menggugat AFA Ke Baori Terkait Kisruh Prapora III Futsal 2021,1,Agama,5,Agar Rakyatnya Tetap Bisa Dapat BLT,1,Agara,1,Agung Surya Prabowo,1,Ahok Sebut Komisaris BUMN Titipan Kementerian,1,AIDS,1,AJI,1,AJI Lhokseumawe surati penegak hukum gunakan UU Pers dalam sengketa pemberitaan,1,AKBP Agung Surya Prabowo : Psikologi Berkala Digelar Guna Menjaga Profesionalitas Personel,1,Akhirnya Inspektorat Aceh Timur Periksa Dana Desa Seuneubok Aceh,1,Akhirnya Polres Bener Meriah Bongkar Sindikat Curanmor Bener Meriah Dan Ringkus 3 Pelaku,1,Akhirnya Polres Lhokseumawe Bekuk Tersangka Pembunuhan Supir Grab China Asal Medan,1,Akhirnya Terungkap Motif dan Kronologi Penculikan Pengusaha Bos Dealer di Lhokseumawe,1,Akhyar Harap Penyaluran Sembako Dan pemeriksaan kesehatan Gratis Dapat Terus Dilakukan,1,Akhyar Lepas IPM Tanam 2000 Pohon Ke Langkat,1,Akhyar: Prestasi Ini Saya Dedikasikan Untuk Warga Medan,1,Akibat Kurang Transparan.aceh utara,1,akl,13,AKMAL HANIF AJUKAN BANDING PUTUSAN PN TAKENGON,1,Akses Lumpuh Total,1,Aksi,1,Aksi Kapolres Lhokseumawe Turun Tangan Bantu Korban Laka Lantas Jalan Raya,1,Aksi Ribuan Mahasiswa Tolak UU Omnibus Law Ricuh Berakhir Damai,1,Aktivis HAM : Jika Tidak Dihukum,1,Aktivis HAM : Kejahatan Rasisme dan Isu SARA adalah Kejahatan Kemanusiaan dan Musuh Internasional,1,Alfa record Orbit Penyanyi Aceh Omar,1,Alumni Akpol 91,1,Alumni ISI Jogja Teliti Mop mop,1,Amat Leumbeng Salurkan Bantuan Untuk Muslim Rohingya,1,Amburadulnya Data BST Covid-19 Kemensos Hingga Dinsos Lhokseumawe,1,Anak Bupati Jeneponte Bantah Terkait Dalang pengeroyokan,1,Anak Tunggal Bupati Jeneponto Makasar Dipolisikan Mahasiswa,1,Anak Yatim dan Siltap Aparatur Gampong,1,Aneuk Galong,1,Aneuk Syuhada Aceh Gelar Demo PT PIM,1,Antisipasi Banjir dan Longsor,1,APA YANG SALAH DENGAN PEMBANGUNAN KOTA LHOKSEUMAWE,1,APDESI Aceh Utara Di Duga Galang Donasi Untuk Advocasi Geuchik Pulo kitou Yang Terjerat Kasus Percobaan Pembunuhan,1,AQB,1,Arhanud-001/csby Aceh Utara Lepas Sambut Penugasan Prajurit Teritorial Gelombang Ke Dua.,1,arif Fadillah,1,Arsip dan Perpustakaan Aceh,1,Artikel,1,ARTIS,2,Asisten III Sekada Aceh Buka Kegiatan Sosialisasi Pengisian JPT KASN,1,Asops Kapolri: Setiap Pertandingan Sepak Bola Harus Utamakan Prokes,1,Aspikom,1,at Berkah,1,ATR/BPN,1,Award 2020,1,AWG,1,ayah pulo,1,b,1,Babinsa Bantu Warga Dan Edukasikan Warga Pentingnya Lahan Jemur Kopi Layak Sangat Mempengaruhi Kualitas,1,Babinsa Bersama masyarakat Gelar Kegiatan Rutin jum'at Bersih.,1,Bada Aceh,1,Badai Hujan Angin Kencang petir Menumbangkan Pohon-Pohon Jalan di Aceh Timur,1,Bagaimana?,1,baitul mal,3,Baitul Mal Aceh,15,Baitul Mal Aceh Timur Diperiksa Kejaksaan Terkait Bantuan Rumah Fakir Miskin,1,Baitul Mal BM Santuni Ringankan Beban Pengobatan Fitriani,1,Bakti Sosial Bhayangkari Cabang Bener Meriah dalam rangka menyambut HKGB Ke 69,1,Balai Bahasa Aceh Gelar Revitalisasi Sastra Lisan Mop-mop,1,bali,1,Bambang Hendarto SH Pimpin PAC Pemuda Pancasila Medan Amplas,1,Ban,1,banda,1,BANDA ACEH,2089,Banda Aceh Headline News,25,Banda Aceh news,23,Banda Aceh. NEWS,1,Banda Sakti,1,BANDAACEH,1,BANDAR LAMPUNG,25,bandung,2,Bangun Productivitas Pertanian Kota Lhokseumawe Melalui Program KONSTRATANI,1,BANJAR BARU,1,BANJIR,3,Bank,3,bank Aceh,15,Bank Aceh JANTHO,1,Bank Aceh Syari'ah Lhokseumawe : Masyarakat Penerima Bantuan BPUM Agar Tertib,1,bank Aceh syariah,3,Bank MuamalatcLhokseumawe Gelar Progran Sosial Sahabat Jum'at Berkah Rutin,1,bank syariah,1,Bansos,4,Bansos Pasar Lambaro,1,Bantu warga,2,bantuan covid 19,1,Bantuan Kemanusiaan,1,BANTUAN SOSIAL,1,Bapas Kelas II,1,Bapera,1,BAS,1,Base Camp,1,Basyariah Bantah Jadi Nara Sumber Terkait Berita Keberatannya Keluarga Geuchik NA Pulo Kitou Terhadap Vonis Hakim,1,Bata-bata,1,Batahan News,40,Batam,3,Batanghari,2,bbm,1,belanegara,1,BEM,1,BEM UNIVERSITAS MALIKUSSALEH MINTA PRESIDEN JOKO WIDODO TUNTASKAN KASUS PELANGGARAN HAM SIMPANG KKA ACEH,1,Bendahara Kampung Tingkem Di Polisikan Terkait Penganiayaan Terhadap Warga,1,BENER MERIAH,188,Bentuk Diskriminasi,1,Bergabung Ke PA BM Dan Akan di Lantik Besok Oleh Muzakir Manaf,1,Bergerak Ikhlas Tanpa Henti Peduli Warga Sakit dan Santuni Masyarakat Miskin,1,Berita Daerah,1,Berkas oknum keuchik Bacok Warga dilimpahkan ke Jaksa,1,bermutu,1,Bersinergi Dengan Masyarakat,1,Bersinergi Membangun Raihlah Prestasi,1,Besok,2,Bhaktisosial,2,Bharadaksa,2,Bhayangkari Lhokseumawe Salurkan Bantuan Korban Banjir di Blang Mangat,1,Biak,1,Biddokkes,1,bidik indonesia,3,Bidik indonesia Nasional,8,Bimtek Aparatur Desa Ta 2021 Kecamatan Langkahan,1,Bimtek Operator Desa,1,Bireiun,1,BIREUEN,20,BIREUN,5,Birieun,4,Biriuen,1,Bisnis,1,Bisnis Kacau,1,BKKBN,3,BKKBN ACEH,10,BKM,2,Blang Pidie Aceh,1,Blangkejeren Aceh,2,BLT,1,BNN,7,BNNP Aceh,1,BNPB,1,bogor,1,Bongkar fakta & Motif Dibalik Percobaan Pembunuhan Berencana Terhadap Zulkarnaini,1,Bongkar Motif Begal Blang Panyang Terhadap Mahasiswi,1,Bongkar Tiga Kasus Dalam Sepekan,1,BPK,1,Bpks,3,bpma,1,BPMA dan Zaratex NV Sosialisasi Serta Konsultasi Amdal Di Lhokseumawe,1,BPN,1,BPN Kantah Bandar Lampung Diduga Maladministrasi,1,BPOM,1,Bps,1,Bravo Polres Lhokseumawe,2,Bravo..!!!,1,BREAKING NEWS,98,BREAKINGNEWS,4,BrekingNews,1,Bri,1,brimob,2,Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sosialisasikan Prokes Covid-19 Ke Sekolah Se-Bener Meriah,1,Brimob polda kompi 3 yon c,1,brimod aceh,1,BSI,1,Budaya,1,Bukan Maju atau Tidak,1,Bukan Membungkuk,1,Bulog dan Kemsos Jamin Kualitas Beras Bansos Baik,1,bumn,1,Bung Karno,1,Bupati Aceh Timur Bereh Harusnya Mikir,1,Bupati Aceh Timur Kedepan Mesti Pro Rakyat,1,Bupati Jombang Serahkan Bantuan Simbolis BPJS Ketenagakerjaan,1,Bupati Juga Harus Segera Turun Tangan,1,Bupati Langkat Imbau Jangan Mudik,1,Bupati Perintahkan Semua Jajaran Ambil Langkah Tanggap Bencana,1,Bupati Rocki Patut Dicuriga,1,Bupati Rocky Jangan Seperti Macan Ompong di Depan Medco,1,Buruh,1,cabul,1,CAHAYA IMAN,10,Cairo,1,Calang,2,Calon Definitif Wakil Bupati Bener Meriah Tes Tahap Akhir Di Gedung DPRK,1,Calon kepalo tiyuh mulya jaya,1,Calon Wakil Bupati Lampung Selatan H. Antoni Imam Dinyatakan Negatif Covid-19,1,Camat Tutup Mata,1,CamatDewantara Tutup Liga Karang Taruna Harapan Nanggroe Aceh Utara,1,Cara Unik Sosialisasi Covid 19,1,Cegah meningkatnya kasus COVID-19,1,cibubur,1,CLR-PSM Peduli Aceh Bangun Rumah Layak Huni Untuk Janda Lima Anak Yatim Sumber Donasi Netizen,1,command center,1,Copot Segera Jika Benar,1,Covid,2,covid-19,3,covid19,1,Curhatan Megawati: Kenapa Ya,1,Cut Lem Memenuhi Panggilan Polda Aceh,1,cut putri balqis,1,Cutlem : Berkas Perkara Harus Segera Dilimpahkan ke Pengadilan Dan Pelaku Dihukum Cambuk,1,DAERAH,4,daerah Lampung,5,Daging qurban,1,DAK TA,1,Dalam Gelar Diskusi Publik Hari Pahlawan Oleh PPWI,1,Dalam Rangka HUT Kodam IM ke-64,1,Dampaknya Saya Bisa Di Pecat Perusahaan,1,dan Bireuen bersatu dalam Forum Advokat Bersatu,1,dan Jangan Garang Soal Covid Saja,1,Dandenpom IM/1 Lhokseumawe Mengunjungi Zulkarnaini Korban Percobaan Pembunuhan Oleh Oknum Geuchik,1,Dandim,1,Dandim 0103/Aut,1,Dandim Beserta Jajaran Kodim 0106/Ateng Gelar Suntik Vaksin,1,Dandim Valyan Tatyunis Himbau Masyarakat BM Jaga Hutan Dan Lahan Dari Kebakaran,1,Danrem Berikan Materi Kebangsaan dan Bantuan bibit 12000 Ekor Patin Dalam Kegiatan Serbuan Teritorial Kodim,1,Danton Laporkan Walikota UA dan RF ke Polres Langsa,1,Dareah Lampung,9,Dayah,5,Dayah Darul Ulum Al Munawwarah,1,Dek Gam Pastikan Kasus UU-ITE Isma dan Bayinya Di Lapas Lhoksukon Ikut Program Asimilasi,1,Deli Serdang,1,Deliserdang,1,Dema Al-Khairat Gelar Pelatihan Skripsi Bagi Mahasiswa Semester Akhir,1,demokrat,1,Desa,2,Dharmawanita,1,Di Duga Otak Pengeroyokan,1,Di momentum HUT ke-76 Korps Brimob Polri,1,Didampingi Ketua Komite I,1,Didesak Jaksa,1,Diduga Bupati Rocky Tekan Pejabat Dinas Arahkan Proyek ke kroni dan keluarganya,1,dikdas,1,Dimana Fungsi Pengawasan Dewan,1,Dimana Nurani,1,Dinilai Hanya mencari Sensasi Namun Konyol,1,Dirkrimsus,1,Dirlantas,3,Dirlantas Polda Aceh,5,Dirlantas: Kecelakaan di Leupung Diduga Karena Sopir Mengantuk,1,Dirnarkoba Polda Aceh,1,Dirsamapta Polda Aceh,1,Dishub,1,Disinyalir Kas Pemko Langsa Bobol Terkait Soal Tunggakan Pembayaran Innakesda,1,Diskominfo,1,Disnakermobduk Aceh Finalisasi Rancangan Pergub Aceh,1,Disperindag,1,Dispora,2,Ditandatangani Naskah,1,Ditjen Pajak Aceh,1,Ditlantas,1,Ditlantas Polda Aceh Edukasi Aturan Lalu Lintas Bagi Anak Usia Dini,1,Ditlantas Polda Aceh Sumbang 69 Kantong Darah ke PMI,1,Ditreskrimsus,2,DJBC,1,Dkmas,1,dkp,1,DPC PDI Perjuangan Aceh Utara Bagi ribuan Masker Untuk Rakyat Kecil Pedalaman,1,DPC PDI-P Aceh Utara Sampaikan Langsung Laporan Kerusakan banjir Aceh Utara Pada Wamen PUPR,1,DPC) Lembaga Anti Narkoba (LAN) Kota Lhokseumawe,1,dpd,3,DPD Lembaga Aliansi Indonesia BPAN Angkat Bicara Terkait Geuchik Polisikan Warganya,1,DPD Pejuang Siliwangi Indonesia 1922 Provinsi Jawa Barat Gelar Musdalub 2021,1,DPD RI,1,dpmg,1,DPO Bandar Sabu Akhirnya Dibekuk Satresnarkoba Polresta Banda Aceh,1,DPR,2,DPR RI,3,DPRA,40,dpra news,10,DPRD Lampung Utara,4,dprd lampura,1,DPRK,9,DPRK Ingatkan Ketua PDIP Aceh Utara Jangan Provokasi Rakyat.aceh utara,1,DPRK Kenapa Diam Saja,1,DPRK Lhokseumawe Teken Petisi,1,dprk news,1,DPRRI,2,dr Spesialis Bedah RSU Sultan Abdul Aziz Syah Bantah Melakukan Asusila,1,dr. Imai Indra Ditabalkan Sebagai Nama Gedung Lab Penyakit Infeksi Unsyiah,1,Dua Alat Bukti Terpenuhi,1,Dua Kaligrafer Misbahul Ulum Raih Tiket Umrah,1,Dua Paslon Pilkada Batam Deklarasi Damai dan Teken Pakta Integritas,1,Dubes AS,1,DUNIA,30,Dusun Silaturahmi,1,e-filing,1,Edy Rahmayadi: Nilai Sejarah Untuk Seluruh Generasi Peringati Hari Kesaktian Pancasila,1,EKONOMI,9,Eksekutif dan Legislatif Mari Bersatu Bangun Nanggoe Dan Pikirkan Nasib rakyat Aceh. Banda aceh,1,Eksistensi DPI Di Tengah Praktek UKW Ilegal Dewan Pers & PWI,1,Ekspedisi Merah Putih,1,Empat Pengacara YARA Dampingi Cut Lem Resmi Laporkan Wartawan RBO dan JMN Ke Polres Langsa,1,Empat Pimpinan Parnas Di Kabarkan Mengundurkan Diri,1,Empat Ratus Lebih Personel Jajaran Polda Aceh Terima Penghargaan,1,Empati Kapolres Lhokseumawe Sangat Menyentuh,1,Entertaiment,2,eo,1,esdm,1,Esports Aceh Siap Lantik Pengurus di 23 Kabupaten/Kota,1,ETLE Akan Diberlakukan,1,evakuasi,1,f,2,Fachrul Razi: Pewarta Warga Pahlawan Era Digital,1,FAJI Bener Meriah Putra Dan Putri Lolos Pora 2022,1,faksi,1,FAKSI : Jangan Persulit Masyarakat Penerima BLT dan Bantuan Lainnya,1,FAKSI : Aceh Timur Tidak Akan Maju,1,FAKSI : Bila banyak beredar isu Penggunaan Dana Desa Tidak Tepat Sasaran,1,Faksi : Bupati Dan DPRK Harusnya Hadir Terkait Kasus Keracunan Gas PT.Medco,1,Faksi : Bupati Rocky Harus Serius Tangani Korupsi Dana Desa Seperti Seriusnya Tangani Corona,1,FAKSI : Bupati Rocky Jangan Biarkan Geuchik Korupsi,1,FAKSI : Bupati Rocky Jangan Hanya Memperkaya Diri dan Kroni - Kroninya Saja di Aceh Timur,1,FAKSI : Bupati Rocky Terkesan Melakukan Pembiaran Bimtek Miliaran Digelar di Hotel Mewah,1,FAKSI : Dibawa Kemana Dana BLT yang Belum Dibagikan ke Masyarakat Aceh Timur?,1,FAKSI : Elit Aceh Timur Janganlah Jadi "Pejabat Benalu",1,FAKSI : Gubernur Nova Gagal Sejahterakan Rakyat Aceh,1,Faksi : Gubernur Nova Mestinya Laporkan Tingginya Korupsi dan Kemiskinan di Aceh ke Jokowi,1,FAKSI : Hukum Mati Pembunuh Wartawan Sumut,1,Faksi : Ibu yang Menyiram Air Panas Terhadap Anak Perempuannya Tetap Harus Dipenjara,1,FAKSI : Jangan Ada Kafe/Warkop yang Disegel di Aceh Timur Namun Pengunjung Harus Patuhi Prokes,1,FAKSI : Jika ingin Demo di Aceh Timur,1,FAKSI : Ketua DPRK Aceh Timur Mundur atau Mau Dilengserkan Rakyat?,1,FAKSI : Kita Siap Dampingi Masyarakat Korban Gas Beracun H2s PT.Medco ke Komnas HAM,1,FAKSI : Listrik Sering Padam,1,FAKSI : Menteri KKP Trenggono Harus Jelaskan Rincian Hasil Panen Vaname di Aceh Timur Dinikmati Siapa?,1,FAKSI : Pelaku Pengeroyokan Warga Aceh di Tanggerang Harus Dihukum Mati,1,FAKSI : Seharusnya Bupati dan DPRK Aceh Timur Dulu yang Disuntik Vaksin Covid 19,1,FAKSI Ajak Masyarakat Aceh Timur Evaluasi Bimtek Miliaran Aparatur Desa,1,FAKSI Ajak Masyarakat dan Elemen Sipil Turun ke Jalan Demo Dana Covid Rp.30,1,FAKSI Ajak Wartawan Aceh Timur Stop Beritakan Pencitraan Pejabat,1,FAKSI Akan Gelar Aksi Longmarch dan Teatrikal Sambut KPK ke Aceh Timur,1,FAKSI Apresiasi dan Dukung Polda Aceh Tetapkan Tersangka Korupsi Miliaran Beasiswa Oknum DPRA,1,FAKSI Desak Bupati Aceh Timur Segera Nonaktifkan Kadis S Tersangka Mesum,1,FAKSI Desak Bupati Aceh Timur Umumkan Penggunaan Anggaran Covid-19 Rp.30,1,FAKSI Desak Dinsos Aceh Timur Segera