-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pelatihan pengurus posyantek Pos pelayanan teknologi tepat guna di kampung pantan nangka kecamatan Linge kabupaten Aceh tengah.

    Serikat Aceh.
    Minggu, 14 November 2021, 21.24 WIB Last Updated 2022-01-05T05:36:03Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Pelatihan pengurus posyantek Pos pelayanan teknologi tepat guna di kampung pantan nangka kecamatan Linge kabupaten Aceh tengah.

    Linge- bidikindonesia.com 
    aceh tengah provinsi Aceh kecamatan Linge 15/11/2021. Melaksakan pelatihan pengurus posyantek  bertempat di kampung pantan nangka kecamatan linge yang terdiri dari 4 kampung yaitu kampung simpang tiga uning,kampung pantannagka,kampung Mungkur dan kampung gewat dalam kemukiman Gelung perajah kecamatan Linge kabupaten Aceh tengah.

    Acara ini dihadiri camat Linge win akbar beserta staf kantor camat Linge,kepala mukim Gelung perajah,dan reje-reje empat kampung serta prangkatnya,dan DPMK kabupaten Aceh tengah juga PD kecamatan Linge jasli,baitsyah dan PLD Rasman halibi.

    Sambutan dan arahan camat dasar hukum posyantek perbub 116 tahun 2019. harap Dana Desa fasilitasi pengembangan teknologi tepat guna 
     Dana Desa dapat memfasilitasi masyarakat untuk mengembangkan dan memanfaatkan teknologi.

    "Saya harap dana desa dianggarkan untuk kegiatan-kegiatan pemberdayaan masyarakat, berupa pelatihan yang berbasis teknologi, termasuk pengembangan teknologi tepat guna yang dibutuhkan warga,

    Ia mengatakan  teknologi yang tepat guna dapat meningkatkan nilai tambah dan kesejahteraan masyarakat sebaliknya penggunaan teknologi yang  tepat guna, akan menjadi produktif atau menempatkan apa -apa yang bisa di kembangkan di masing-masing kampung.
    Seperti di kampung pantannagka mesin perontok buah kapu laga,mungkin di kampung-lain bisa mengembangkan seperti penyulingan getah Pinus secara manual itu bisa meningkatkan nilai tambah paparnya.
    sebutnya lagi  penanganan kemiskinan dimulai dari desa
    Kemajuan teknologi adalah sesuatu yang tidak bisa kita hindari dalam kehidupan ini, karena kemajuan teknologi akan berjalan sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan  katanya.

    dengan memanfaatkan kelembagaan atau  masyarakat atau BUMK yang telah dibentuk, Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek), baik yang ada di kecamatan maupun dese upaya strategis dalam penyebaran dan pemerataan informasi teknologi.

    Menurut dia, Gelar Teknologi Tepat Guna menjadi penting untuk mempromosikan berbagai produk kepada masyarakat, sekaligus sebagai ajang tukar menukar informasi dan promosi.demikian tutupnya.

    Dilanjut paparan dari PD kecamatan Linge jasli pelatihan pengurus posyantek ini bertujuan untuk pemetaan komditas andalan,komoditas unggulan,dan komoditas potensial dan dipandu oleh narasumber dinas pemberdayaan masyarakat dan kampung dan tenaga ahli dari program P3MD aceh tengah,

    Komoditas andalan,unggulan dan potensial tersebut ditentukan dengan  berbagai metode berdasarkan potensi yang ada di kampung,hasil yang di harapkan nantinya adalah sentuhan teknologi apa yang bisa diterapkan untuk meningkatkan nilai jual produk unggulan yang ada dikampung sehingga diharapkan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat secara keseluruhannya tutupnya.


    RIGA
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +