Pemerintahan Aceh Tamiang SIAPKAN LAHAN UNTUK PEMBANGUNAN GRIYA SEHAT

  Aceh Tamiang –Bidikindonesia.com. Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menyatakan kesiapannya untuk pembangunan Griya Sehat. Kesiapan tersebu...



 

Aceh Tamiang –Bidikindonesia.com.

Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menyatakan kesiapannya untuk pembangunan Griya Sehat. Kesiapan tersebut disampaikan langsung oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, dr. Catur Haryati, MARS pada kegiatan Sosialisasi Pembentukan Griya Sehat di Aula Dinas Kesehatan pada Selasa (23/11/21).


Mewakili Bupati Mursil, dr. Catur mengungkapkan bahwa Pemkab Aceh Tamiang sangat mendukung dan berterima kasih atas rencana pembentukan Griya Sehat di Bumi Muda Sedia. Hadirnya Griya Sehat nantinya, akan menambah fasilitas kesehatan di Aceh Tamiang.


Dikatakan, Pemkab sangat mengapresiasi program Kemenkes tersebut. menurutnya, Griya Sehat salah satu inovasi dalam bidang pelayanan kesehatan masyarakat. Pembangunan Griya Sehat nantinya akan melengkapi usaha Pemkab yang kerap mengampanyekan gaya hidup sehat dan pemanfaatan tanaman obat keluarga untuk membantu memelihara kesehatan masyarakat. Terlebih, nama Aceh Tamiang sendiri pernah harum sebagai Juara Nasional Asman Toga.


“Aceh Tamiang sendiri pernah meraih juara tingkat nasional Asman Toga pada tahun 2018/2019. Perolehan tersebut diharapkan dapat mempercepat terealisasinya Griya Sehat”, sebutnya. 


Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan, Ibnu Aziz mengatakan, dinasnya sudah menyiapkan lokasi dan kelengkapan lainnya guna mewujudkan pembangunan tersebut.


“Aceh Tamiang sudah menyiapkan lahan dan hal lainnya dengan matang. Kami berharap Kementerian Kesehatan dapat langsung memberikan kepastian kapan akan dimulainya praktik Griya Sehat di Aceh Tamiang, apakah dapat direalisasikan pada tahun 2022 atau 2023”, begitu ungkap Ibnu Aziz menyatakan kesiapannya.


Ditanya mengenai realisasi terbangunnya Griya Sehat di Bumi Muda Sedia, Perwakilan Kementerian Kesehatan RI, Kasubdit Pelayanan Kesehatan Tradisional dr. Gita Swisari memaparkan terkait hal tersebut.


“Konsep pelayanan kesehatan pada Griya Sehat nantinya, ada pijat, herbal, jamu hingga akupuntur. Sementara dalam pembangunannya, akan dibangun tempat yang dilengkapi dengan fasilitas sarana dan prasarana bersama dengan tenaga kesehatan terampil di bidangnya”, sebut Gita menerangkan.


Dilansir dari pelbagai sumber, pembangunan Griya Sehat merupakan Program Kemenkes RI dengan menerapkan fasilitas pelayanan kesehatan tradisional yang menyelenggarakan perawatan/pengobatan tradisional dan komplementer oleh Tenaga Kesehatan Tradisonal. Keberadaan Griya Sehat sendiri bertujuan untuk membangun derajat kesehatan masyarakat. 


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah perwakilan Kementerian Kesehatan RI dan rombongan Staf Ahli, para anggota Komisi III DPRK, perwakilan Dinas Kesehatan Aceh, Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan, serta sejumlah perwakilan dari Bappeda, Dinas Lingkungan Hidup, DPMPTSP, BPKD serta RSUD. ( poris). 

COMMENTS

BLOGGER
News

Nama

"Ara Rasa Baru Terasa",1,( Pekalongan ).,1,( Sukadana ),1,(Pekalongan),1,*TEC Berikan Puluhan Ribu Masker dan Wastafel Portable Bagi Umat Hindu*,1,*YARA Aceh Utara Minta Polisi Selidiki Penggunaan Dana Covid-19*,1,1 Pelaku Penembakan Pos Pol Panton Reu Dibekuk,1,100 Gampong di Aceh Utara Lakukan Finalisasi APBG Tahun 2021,1,100 Kg Sabu Jaringan International Diamankan,1,14 Tahun menumpang,1,177 Pendamping PKH Aceh Utara Dapat Perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan,1,19.135 Orang Menerima Vaksin.,1,2 Masih Buron,1,20 KK Lagi Juga Terancam Longsor,1,200 Lapak Ludes,1,21 Orang Pelanggar Prokes Covid-19 Dilakukan Rapid dan Swap Test,1,21 Personel Satresnarkoba Lhokseumawe Dapat Penghargaan,1,22 Sidang Terpadu Itsbat Nikah sukses digelar Mahkamah Syar’iyah,1,26 coffee premium,1,30 Narapidana Lapas Kelas IIB Lhoksukon Diberikan Asimilasi Covid-19,1,34 KK Mengungsi Di Pintu Rime Gayo,1,39 Orang Perwira Jajaran Polres Aceh Tengah Tes Urine,1,4 DPO Menyerahkan Diri Dan Serahkan 4 Pucuk Senpi,1,4 Juta kepada Pedagang Kecil di Aceh,1,4 Mei 2020 menanggapi terkait pemberitaan media massa yang menyebutkan kas daerah Aceh Utara kosong,1,40 Gajah Liar Mengamuk,1,42.518 Masyarakat di Wilayah Hukum Polres Lhokseumawe Sudah Divaksin,1,439 Warga Binaan Lapas Kelas IIB Lhoksukon Jalani Vaksinasi Covid-19,1,5 Polwan Polda Aceh Ikuti Konferensi Polwan Tingkat Dunia ke-58,1,500 Paket Sembako Ketua IIPG Lampung,1,53 Awak Kapal Dinyatakan Gugur,1,6 Mapala Unimal Capai Puncak Leuser 3404 MDPL,1,6 Masih Buron,1,6 Nakes Polres Aceh Timur Terima Penghargaan,1,6 rumah warga Hangus Terbakar di Lhokseumaw