-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemkot Bandarlampung Gelar Sosialisasi KTPO dan TPPO

    Minggu, 14 November 2021, 03.02 WIB Last Updated 2022-01-05T05:36:03Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Bidik Indonesia
    , Bandar Lampung,- Pemerintah Kota Bandar Lampung melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Bandar Lampung menggelar sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak (KTPA) dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Jumat (4/11/2021).

    Kegiatan sosialisasi sendiri di adakan di Aula Tapis Berseri, Pemkot Bandarlampung.

    “Tindakan kekerasan dapat menimpa siapa saja apalagi kepada perempuan dan anak. Suami marah, pasti ada sebabnya, semua harus sesuai tupoksinya, berartikan kalaupun ada suami yang marah, pasti ada masalah apa, kita harus sama-sama berinstropeksi diri,” ujar Eva Dwina, dilansir Paparanlampung.

    Eva Dwiana menganggap, untuk saat ini para korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) masih cenderung tidak mau melapor kepada pihak yang berwenang.

    “Kadang-kadang KDRT terjadi, ibunya sendiri yang tidak mau melapor, mungkin karena terlalu sayang sama suaminya. Untuk mencegah KDRT seorang istri harus mengalah, kalau misalnya suami marah ya jangan di lawan, kita rayu supaya tidak marah lagi, jadi tidak ada kekerasan lagi,” ujarnya.

    Menurutnya, dengan adanya kegiatan sosialisasi KTPA dan TPPO yang diselenggarakan, dapat menurunkan tingkat KDRT di Kota Bandar Lampung.

    “Bunda berharap kepada masyarakat Kota Bandar Lampung apapun yang terjadi harus saling memberi informasi, jadi kita nggak dapet berita dari orang lain,” harapnya.

    Eva Dwiana juga mengungkapkan bahwa pihaknya menginginkan setiap pihak yakni Pemerintah dan Masyarakat untuk senantiasa berdampingan dalam menuntaskan masalah KDRT.

    “Kita pengennya pemerintah berdampingan dengan seluruh aparat yang dibawah kita sama-sama menuntaskan masalah KDRT dan juga penjualan orang, dan mudah-mudahan di Kota Bandar Lampung tidak ada,” ungkap Eva Dwiana.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +