-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Plt. Bupati Dailami : Insyaallah Tahun 2022 Jamaah Haji Bener Meriah Akan Berangkat Ke Tanah Suci

    Editor Aceh
    Senin, 08 November 2021, 18.20 WIB Last Updated 2022-01-05T05:36:03Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Takengon-Bidikindonesia.com,
    Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami membuka diseminasi  Keputusan Menteri Agama nomor 660 Tahun 2021 terkait pembatalan keberangkatan Jemaah Haji Tahun 2021 di Aula Hotel Grand Bayu Hill Takengon yang beralamat di Jalan Lebe Kader, Minggu (29-08-2021)

    Acara yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah tersebut di hadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Wakil Ketua DPRK Bener Meriah, Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Aceh, Kabid Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Aceh, Kepala Kantor Kementerian Agama Bener Meriah, Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Tengah, Ketua MPU Bener Meriah, Kadis Syariat Islam, Ketua Majelis Adat Gayo Bener Meriah, Ketua FKUB Bener Meriah, Ketua BWI Bener Meriah, Ketua IPHI Bener Meriah, Ketua Forum Mukim Bener Meriah, Ketua APDESI Bener Meriah, Ketua HPIU Bener Meriah, Ketua APRI Bener Meriah, Pimpinan Ormas Nahdatul Ulama dan Muhammadiyah, Pimpinan OKP Pemuda-pemuda Muhammadiyah dan GP ONSHOR, Pejabat di lingkungan Kantor Kamenag Bener Meriah dan Aceh Tengah dan Jemaah Calon Haji Kabupaten Bener Meriah.

    Plt. Bupati Bener Meriah Dailami dalam arahannya menyampaikan, pembatalan keberangkatan jemaah calon haji Tahun 2021 harus disampaikan dengan benar ketengah masyarakat, “kita harus berikan informasi yang benar kepada masyarakat, jangan kita salah dalam memberikan informasi kepada masyarakat yang dapat membuat cemas masyarakat, terkhusunya para calon jemaah haji kita. Saya yakin sekali pada Tahun 2022 insyaallah calon jemaah haji Kabupaten Bener Meriah akan berangkat,”do’anya.

    Untuk itu Plt. Bupati Dailami menghimbau agar warga mau di vaksin. Untuk saat ini katanya lagi, hampir 50 ribu warga Bener Meriah sudah melakukan vaksin, dia juga meminta agar warga Bener Meriah yang belum vaksin untuk melakukan vaksin ke puskesmas-puskesmas di wilayah masing-masing

    Sebelumnya Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs. H. Hamdan, M.A dalam laporannya menyampaikan, acara yang diselenggarakan oleh pihaknya tersebut di ikuti sebanyak 100 orang peserta, “kegiatan ini kita rencanakan selama setengah hari, dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku,”ucap Hamdan.

    Dia juga mengatakan, pihaknya juga menghadirkan dua orang pemateri, yaitu Wakil Ketua DPRK Bener Meriah, dan Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh. Selain kegiatan Diseminasi KMA 660 Tahun 2021, selain kegiatan inti kata Hamdan, Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh akan melantik sebanyak 14 orang Asosiasi Pengulu Republik Indonesia Bener Meriah. 

    “Kita berharap melalui kegiatan ini para peserta nantinya dapat memberikan informasi yang benar kepada masyarakat melalui peran masing-masing. Kita berikan informasi bahwa keberangkatan tertunda itu bukan karena hal-hal yang sepele, tapi ada beberapa faktor yang menyebabkannya, diantarannya karena covid-19, kemudian negara yang menerima tidak menerima, kemudian ketiadaan kuota. “ sudah 2 Tahun berturut-turut jemaah haji kita tertunda berangkat haji, jadi kita harus memberikan informasi yang benar kepada masyatakat,”harap Kakamenag Bener Meriah itu.(Icuk )
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini