-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Plt. Bupati Dailami Narasumber Seminar Nasional

    Editor Aceh
    Rabu, 10 November 2021, 00.16 WIB Last Updated 2022-01-05T05:36:03Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Bireuen-Bidikindonesia.com,
    Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami menjadi narasumber pada kegiatan seminar Nasional yang berlangsung di Aula Kampus Paska Sarjana Almuslim yang berada di Matang Geulumpang Dua, Kabupaten Bireuen. Sabtu (30-10-2021)

    Seminar Nasional kolaborasi perguruan tinggi dan pemerintah daerah dalam kampus merdeka untuk pembangunanan pendidikan ekonomi pertanian dan perkebunaan serta kelautan di hadiri sejumlah bupati dan walikota serta sekda dalam Provinsi Aceh. 

    Pantauan di Aula Kampus Paska Sarja Almuslim saat itu, acara Seminar Nasional tersebut dimoderatori oleh Dr. Marwan, M.Pd selaku salah seorang rektor Universitas Almuslim. Selain itu kegiatan itu juga diselenggarakan baik secara virtual ataupun secara luring (tatap muka langsung)

    Plt. Bupati Dailami dalam acara tersebut menitipkan sejumlah pesan yang harus dicarikan jalan keluarnya oleh para rektor serta mahasiswa Universitas Almuslim terkait kemajuan Aceh juga para pemimpin daerah.

    Pesan ataupun pekerjaan rumah yang disampaikan Plt. Bupati Bener Meriah adalah terkait pengoperasian pelabuhan-pelabuhan yang tersebar di Aceh, karena banyak hasil bumi dari Aceh selama ini tidak bisa langsung di kirim melalui jalur tersebut dikarenakan Aceh tidak memiliki kontainer sendiri.

    " Kenapa hasil bumi kita tidak bisa kita kirim langsung ke negara- negara lain melalui pelabuhan yang kita miliki, kenapa juga kita tidak miliki kontainer sendiri untuk mengirim hasil bumi Aceh, ini yang seharusnya kita bahas dalam seminar ini, dari pada kita harus menyampaikan keberhasilan daerah kita masing- masing kepada para mahasiswa," ucapnya yang disambut tepukan tangan dari para undangan yang hadir saat tu.

    Disisi lain, Plt. Bupati Dailami juga mengharapkan agar mahasiswa kalau pulang ke daerah jangan langsung minta kerja menjati tenaga honorer, "seharusnya anda mampu membuka lapangan kerja, karena anda adalah mantan seorang mahasiswa yang tentunya memiliki ilmu yang tinggi yang seharusnya dimanfaatkan,"katanya.

    Dailami meminta agar rektor dan mahasiswa almuslim dapat mencari solusi dan jalan keluar terkait persoalan yang dia sampaikan pada Seminar Nasional saat itu. "Pemerintah daerah Bener Meriah mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh Almuslim," Tutupnya.

    Usai menjadi narasumber pada acara seminar nasional, Plt. Bupati Dailami menyempatkan diri untuk bertemu dan berbincang-bincang dengan sejumlah mahasiswa Bener Meriah yang saat ini sedang mengenyam ilmu di Kampus Almuslim.(Icuk )
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini