-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Razman Minta Semua Pemilik Toko Emas Di Banda Aceh Diproses Hukum Dan Minta Hadirkan Saksi-Saksi Penyidik Polda.

    Andi Masta
    Jumat, 26 November 2021, 11.46 WIB Last Updated 2022-01-05T05:36:03Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Banda Aceh | Bidikindonesia.Com, Kuasa hukum Sunardi, Razman Arif Nasution meminta semua pemilik toko emas di Kota Banda Aceh diproses hukum apabila kliennya divonis bersalah oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Banda Aceh.


    Hal itu disampaikannya  dalam sidang lanjutan perkara emas yang diduga tak sesuai kadar, Rabu 23 November 2021 lalu.


    “Kalau sempat Sunardi dihukum, maka seluruh toko yang ada di Banda Aceh ini harus dihukum, hakim harus bertanggung jawab dengan keputusan ini dan polisi harus bertanggung jawab,” kata Razman dalam keterangannya, 


    Lanjutnya Razman menjelaskan, apabila majelis hakim memvonis Sunardi tak bersalah, maka semua pemilik toko emas di Banda Aceh juga terlepas dari hukum. Tetapi, putusan bebas ini tak serta merta diterima oleh Sunardi.



    “Kalau ini bebas, maka selamatlah mereka semua, tapi klien kami yang korban tentu akan membuat pertimbangan, melakukan gugatan balik atau apa, kasihan yang 3 orang lagi itu sudah ditangkap dan dikurung,”ujarnya.


    Sementara itu untuk diketahui sidang perkara toko emas sedang bergulir di PN Banda Aceh. Sidang dengan agenda pemeriksaan saksi .


    Sidang ditunda dan dilanjutkan pada pekan depan dengan agenda yang sama.


    Razman menyampaikan, dalam sidang pekan depan, pihaknya meminta majelis hakim agar menghadirkan saksi-saksi dari penyidik Polda Aceh,


    "Masing-masing Boy, Wawan dan Jatmiko,"katanya.


    Karena dalam pandangannya ketiga penyidik itu terlibat langsung dalam proses penyelidikan perkara emas itu. Bahkan, kata Razman, penyelidikan dilakukan dengan berpura-pura membeli emas di empat toko tersebut.


    “Penyidik itu wajib hadir, apakah Wawan, karena dia kanit, dia pula yang membayar (membeli emas untuk penyelidikan), kan mantap itu, ini uang Wawan kah atau uang si Jatmiko,” pungkas Razman.(masta)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +