-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tim PPK Aceh Tamiang meningkatkan SIM di 12 Kecamatan

    Jumat, 26 November 2021, 05.38 WIB Last Updated 2022-01-05T05:36:03Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Aceh Tamiang – Bidikindonesia. Com

    Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi komunikasi dan informatika, TP-PKK Kabupaten terus berbenah menata diri dan meningkatkan kualitas kinerja yang profesional. Peningkatan kualitas kerja tersebut salah satunya ialah menggelar sosialisasi kamis (25/11/2021 ) penguatan administrasi dan Sistem Informasi Manajemen (SIM) PKK di 12 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tamiang. 


    Kegiatan ini berlangsung marathon, sejak tanggal 22-27 November 2021. Ini akan dimanfaatkan oleh TP-PKK Kabupaten Aceh Tamiang semaksimal mungkin untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam mengelola program maupun kegiatan PKK sampai ke lini terbawah. Terlebih lagi pada proses pengoptimalan data dan penyebaran informasi PKK. 


    Mengundang sekretaris PKK masing-masing Kecamatan maupun kampung sebagai peserta, diharapkan ke depan data informasi warga dan kader PKK akan lebih akurat. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua TP-PKK Aceh Tamiang, Dr. Rita Syntia Mursil saat membuka kegiatan di masing-masing kecamatan. 


    “Tujuan dari SIM PKK ini adalah untuk mengoptimalkan pengelolaan data dan penyebaran informasi terkait pelaksanaan program-program PKK secara tepat, akurat dan menyeluruh hingga tingkat dasawisma” ujar Rita.


    “Jika data informasi warga dan kader akurat, maka ini sangat membantu Pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan agar tepat sasaran untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera”, terangnya menambahkan.


    Selain itu, Rita mengungkapkan beberapa fungsi pengoptimalan SIM ini, di antaranya: mempermudah pengumpulan data PKK mulai dari desa hingga ke provinsi; mengurangi masa pengumpulan data agar tepat waktu; mengurangi human error; persamaan pengisian data di semua jenjang; dan mempermudah evaluasi program kegiatan di setiap jenjang.

     

    Pada dasarnya, Sistem Informasi Manajemen Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga yang disingkat SIM PKK ini merupakan aplikasi yang mendokumentasikan, mengadministrasikan serta mengolah data program kelembagaan gerakan PKK. ( poris) 


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +