-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Tanggamus Terima DIPA dan TKDD 2022 dari Gubernur Lampung

    Rabu, 01 Desember 2021, 04.46 WIB Last Updated 2022-01-05T05:36:03Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Bandar Lampung -- Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengikuti acara Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Transfer ke Daerah Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran 2022, dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi kepada Bupati dan Wali Kota se Provinsi Lampung, sekaligus Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Dalam Eangka Menghadapi Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022, di Ballroom Hotel Novotel, Bandar Lampung, Rabu, (1/12/2021).

    Sebelumnya pada Senin (29/11), Gubernur Lampung telah menerima DIPA dan TKDD dari Presiden RI Joko Widodo secara virtual meeting, di Mahan Agung, Bandar Lampung.

    Adapun, berdasarkan data yang dilansir dari Kementerian Keuangan RI, total dana yang akan ditransfer untuk pemerintah provinsi dan 15 pemerintah kabupaten/kota se-Provinsi Lampung sebesar Rp.21.079.743.585.000. 

    Gubernur Arinal Djunaidi dalam sambutannya meminta pemanfaatan APBD dan APBN agar dilakukan secara cermat, efektif dan tepat sasaran dengan tata kelola yang baik untuk kepentingan rakyat. 

    Lanjut Gubernur, percepatan realisasi belanja pemerintah dimasa pandemi menjadi salah satu penggerak utama roda perekonomian. Meski demikian, pelaksanaannya harus tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian, transparansi dan akuntabilitas.

    “Jajaran pemerintah harus membuktikan dapat bekerja dengan cepat, responsif dan bertanggung jawab terhadap segala permasalahan yang dihadapi bangsa dan negara kita,” ujar Gubernur.

    Arinal mengajak para Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan Kepala Daerah di Provinsi Lampung serta semua pihak yang berhubungan dengan pengelolaan keuangan, agar dapat menjaga amanah dengan baik. Sehingga memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. 

    "Dengan semangat persatuan, harapan kita menjaga kesehatan bersama dapat terwujud dan perekonomian bangkit kembali,” tandas Arinal.

    Terpisah Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengatakan Pemerintah Kabupaten Tanggamus akan menindaklanjuti dengan baik anggaran yang diamanahkan. 

    "Sesuai dengan aturan dalam pelaksanaannya, tepat sasaran, transparan dan akuntabel," tegas Bupati.

    Turut mendampingi Bupati, Inspektur Ernalia, Kabag Protokol Riens Devile Abdul Kadir dan Kasi Humas Nori Setiawan. (Kominfo/den/ Apriyadi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +