-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kapolres Tanggamus Pimpin Apel Gabungan Jelang Pergantian Tahun

    Jumat, 31 Desember 2021, 05.55 WIB Last Updated 2022-01-05T05:36:03Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
     
    Tanggamus - Jelang malam pergantian tahun 2021 ke 2022, Ratusan personel gabungan melaksanakan apel bersama di Lapangan Mapolres Tanggamus, Jumat (31/12/21) sore. 

    Apel ini dipimpin langsung Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K dengan dihadiri para seluruh pejabat utama (PJU) dan perwira Polres Tanggamus. 
    Sementara itu, personel terlibat dalam apel adalah peleton TNI Kodim 0424 Tanggamus, gabungan personel Polres, Dishub, Satpol PP dan BPBD Tanggamus. 

    Kapolres AKBP Satya Widhy Widharyadi dalam amanatnya mengucapkan rasa rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan kesehatan dan keselamatan sehingga dapat berkumpul melaksanan apel bersama. 

    "Mari bersama-sama kita panjatkan kepada Allah SWT yang telah memberikan limpahan Rahmatnya sehingga dapat melaksanakan pengamanan pergantian tahun 2021 ke 2022," kata AKBP Satya Widhy Widharyadi. 

    Sambungnya, pengamanan malam tahun baru merupakan rangkaian Operasi Lilin Krakatau 2021 dan kemarin, telah dilaksanakan pengamanan gereja untuk umat Nasrani yang memperingati hari raya Natal. 

    Dalam rangkaian kegiatan itu, di Kabupaten Tanggamus tidak terjadi hal-hal yang menonjol, pengamanan dapat dilaksanakan dengan baik, aman dan kondusif. 

    "Saat ini tinggal beberapa jam masuk dalam pengamanan malam tahun baru. Kami minta tolong dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan tetap menunjukan sikap yang humanis," ujarnya. 

    Kepada perwira pengendali (Padal) yang bertugas mengendalikan personelnya jika menemukan permasalahan yang dihadapi di lapangan, agar segera melaporkan pada kesempatan pertama secara berjenjang. 

    "Jika menemukan permasalahan di lapangan. Agar personel melaporkan kepada para Padal, Padal kepada para Kabag dan Kapolres," pesannya. 

    "Sehingga sekecil apapun permasalahan di lapangan akan segera diselesaikan dan dicari solusinya. Sehingga tidak menimbulka situasi yang kontinjensu," sambungnya. 

    Kesempatan itu, Kapolres juga berharap kepada seluruh personel agar dapat memperhatikan kesehatan masing-masing sebab melaksanakan tugas di malam hari. 

    "Pastikan rekan-rekan menjaga kesehatan dalam pelaksanaan tugas ini," ucapnya. 

    Ditambahkannya, bahwa nanti malam masih ada pelaksanan ibdah di gereja sehingga personel dibagi dalam penebalan ke gereja-gereja yang melaksanakan ibadah. 

    Dan nanti apabila ada masyarakat yang melaksanakan perayaan tahun baru dengan berkerumun nanti diingatkan secara persuasif. 

    "Mudah-mudahan, kegiatan kita mulai sore ini hingga menjelang pergantian tahun. Kita semua diberikan kesehatan dan perlindungan oleh Allah SWT," tutupnya. 

    Sementara itu, menurut Kasi Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, S.H., bahwa dalam pelaksanaan apel tersebut dihadiri oleh 161 personel gabungan TNI, Polres Tanggamus, Dishub, Sat Pol PP dan BPBD. 

    "Tim ini nantinya akan dibagi 2, tim pertama akan bergabung apel malam di rayon A yakni Kota Agung dan tim kedua di rayon B di Rest Area Gisting," ucapnya. (Ap)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +