-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Laksanakan Pengabdian, USM Tuai MOU di SMAN 1 Padang Tiji

    Jumat, 03 Desember 2021, 23.25 WIB Last Updated 2022-01-05T05:36:03Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Banda Aceh, Bidik Indonesia.com. Universitas Serambi Mekkah (USM) melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Padang Tiji 04/12/2021.

    PKM yang dilaksanakan kali ini diinisiasi oleh Program Studi (Prodi) Pendidikan Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) kampus yang didirikan oleh Pahlawan Nasional Dr. Mr. H. T. Moehammad Hasan tersebut.

    Ketua Prodi Fisika, Muhammad Azzarkasyi, S.Pd, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin prodi dalam rangka menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi. 

    Zarkasyi menambahkan bahwa terdapat beberapa kegiatan utama yang dijalankan antara lain: penguatan kapasitas para guru dalam menulis karya ilmiah, pengabdian mahasiswa, dan penguatan pemahaman siswa tentang pendidikan tinggi, dan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) antara SMAN 1 Padang Tiji dengan Prodi Fisika dan juga FKIP USM. 

    Dekan FKIP USM, Jalaluddin, S.Pd, M.Pd, mengatakan bahwa ini adalah bagian dari perwujudan MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka). 

    Kepala SMAN 1 Padang Tiji, Rusdi, S.Ag, M. TESOL, mengatakan bahwa ia bersama para guru mengucapkan terima kasih atas PKM yang dilaksanakan oleh USM ini. Kiranya silaturrahmi ini terus berlanjut, ujar alumni Australia tersebut. 

    Selain Dekan FKIP USM, turut serta menyukseskan kegiatan PKM tersebut antara lain Dr. Muslem Daud, M. Ed, (Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat USM), Dra. Sri Ismulyati,  M.Pd (Wakil Dekan FKIP USM), Syamsul Rizal, S.Pd., M.Pd (Sekretaris Prodi Fisika),  M. Zulfajri, S.Pd, M.Sc., Ph.D, Dr. Dian Aswita, S.Pd, M. Pd, dan juga sejumlah Ketua Prodi di lingkungan FKIP USM dan dosen seperti Azwir, S.Pd, M. Pd, serta melibatkan unsur organisasi mahasiswa beserta puluhan anggota.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +