-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Logistik Perlengkapan Pilkati Didistribusikan, Kadis PMD : Rusak Pasti Diganti

    Minggu, 05 Desember 2021, 01.04 WIB Last Updated 2022-01-05T05:36:03Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Bidik Indonesia
    , Tulangbawang Barat - Pemilihan Kepala Tiyuh/Desa (Pilkati) di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) tinggal menghitung hari.

    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat telah menetapkan pada Kamis, 09 Desember, 2021 mendatang pencoblosan calon Kepala Tiyuh dilakukan.

    Pilkati serentah tahun 2021 ini diikuti 215 calon dari 69 Tiyuh yang tersebar di 9 Kecamatan se-Kabupaten berjuluk Ragem Sai Mangi Waway itu.

    Panitia telah melakukan betbagai persiapan jelang Pilkati, termasuk pendistribusian logistik dan alat-alat protokol kesehatan. Sofian Nur, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa/Tiyuh (Kadis PMD), ketika dikonfirmasi wartawan pada Minggu, 5 Desember, 2021 mengatakan sejumlah logistik kini telah disalurkan kesetiap Kecamatan.

    "Untuk saat ini posisi logistik sudah berada di setiap Kecamatan," ujarnya.

    Dirinya juga mengatakan, jika logistik surat suara terdapat kerusakan maka akan diganti. Sedangkan yang rusak langsung dimusnahkan oleh panitia.

    "Kalau surat suara yang rusak setalah dilaksanakan pelipatan langsung diganti, dan sisanya dimusnahkan. Tapi kalau kotak suara rusak kami belum menerima laporan. yangg jelas akan diganti kalau rusak," tambah Kadis PMD.

    Meski kini logistik telah berada di Kecamatan masing-masing, namun demi menjaga keamanan, alat-alat pencoblosan calon Kepala Tiyuh itu belum diperbolehkan disalurkan kesetiap Tiyuh. 

    "Sebagian terkait prokes sudah mulai distribusi ke Tiyuh-tiyuh. Sementara untuk kotak suara, surat suara dan blanko akan didistribusikan ke setiap Tiyuh pada tanggal 7 hingga 8 Desember mendatang atau sehari sebelum pemilihan," tandasnya. (Reky)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +