-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ribuan Bibit Alpokat, Durian dan Lainnya Diterima Kelompok Proklim Kampung Pajar Harapan,

    Pujo
    Rabu, 08 Desember 2021, 01.39 WIB Last Updated 2022-01-05T05:36:03Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Redelong-Bidikindonesia.com.
    Untuk menjaga kelestarian alam dan mengurangi perubahan iklim, berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah, salah satu nya iyalah program Proklim yang saat ini sedang berlangsun di beberapa Kampung di kabupaten Bener Meriah.

    Perlu diketahui, Kabupaten Bener Meriah memiliki jumlah Kecamatan sebanyak 10 Kecamatan dengan jumlah Kampung sebanyak 233 Kampung, dan masyarakat disana mayoritas adalah petani perkebunan Kopi. 

    Untuk itu, untuk mengurangi pengundulan hutan disetiap Daerah, Pemerintah melauli Dinas Lingkunan Hidup menyalurkan ribuan tanaman menahun yang hasilnya dapat di manfaatkan oleh masyarakat secara langsung.
    Seperti hanya Kampung Pajar Harapan, Kecamatan Timang Gajah,Kabupaten Bener Meriah yang menerima ribuan bibit alpokat, Durian, jeruk, kayu pucuk merah, bibit bambu, dan juga bibit beringin.

    Musdir, Kepala Kampung Pajar Harapan saat ditemui jurnalis media ini pada Rabu 8 Desember 2021 mengatakan, bantuan bibit tersebut diberikan atas dasar kelompok Proklim yang nantinya, setelah dilakukan serahterima seluruh bibit tersebut akan dibagikan kepada masyarakat Kampung Pajar harapan.

    Selain itu Musdir juga berharap, dengan adanya bantuan berbagai bibit tersebut nantinya selain dapat menjaga sistem lingkungan juga hasilnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat," kita berharap nantinya bantuan bibit yang diberikan dari program Proklim ini dapat bermanfaat di lingkungan dan juga masyarakat secara langsung", harap Musdir selaku Kepala Kampung Pajar Harapan. ( * )
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +