-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    51 personil Polres Lhokseumawe dan Brimob Kompi B Naik Pangkat Diwarnai Siraman Air Bunga

    Andi Masta
    Senin, 03 Januari 2022, 00.55 WIB Last Updated 2022-01-05T05:36:03Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Lhokseumawe | Bidikindonesia.Com, Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K,M.H sirami 51 personil Polres Lhokseumawe dan personil Brimob Bataliyon B Pelopor di sirami air bunga usai sebagai bentuk syukuran atas kenaikan pangkat dalam upacara Korps Raport di halaman Makopolres Lhokseumawe, senin (03/01/2022).


    Adapun jumlah personil Polres Lhokseumawe dan personil Brimob Yon B pelopor yang naik pangkat pada periode 1 Januari 2022 dan disirami bunga diantaranya dari AKP ke kompol sebanyak 1 personil, Iptu ke AKP sebanyak 4 personil, Ipda ke Iptu sebanyak 6 personil serta Bintara Polres Lhokseumawe sebanyak 23 personil dan Bintara personil batalyon B Pelopor sebanyak 7 personil.


    Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H melalui Salman Alfarasi, S.H, M.M mengatakan bahwa siraman air bunga tersebut merupakan tradisi rutin saat personel naik pangkat.


    “Korps raport kali ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, jadi meskipun tradisi siram air bunga dilakukan namun tetap utamakan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak,” terangnya.


    Ini merupakan sebuah tradisi yang selalu dilaksanakan oleh  agar memberikan motivasi kepada personel yang mendapatkan kenaikan pangkat sehingga menimbulkan rasa bangga terhadap tugas-tugas yang akan diemban dan juga menjadi sebuah motivasi kepada anggota lainnya agar selalu meningkatkan kinerja dalam berdinas,” ujarnya.


    Menurutnya, tradisi siraman air bunga dalam upacara kenaikan pangkat ini, memiliki  makna penting. Bukan hanya bagi personel yang naik pangkat, tetapi juga bagi Polri secara keseluruhan.


    Kenaikan pangkat ini pada hakikatnya merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan dari pimpinan Polri atas dedikasi, loyalitas dan prestasi yang telah diberikan selama melaksanakan kedinasan"ungkapnya


    “Kenaikan pangkat ini, sudah sepatutnya disyukuri dan perlu disadari pula bahwa seiring dengan kenaikan pangkat yang disandang sekarang, maka tugas dan tanggung jawab akan semakin besar,” terangnya.


    Harapannya, kenaikan pangkat satu tingkat ini, membuat personel Polres Lhokseumawe semakin bersemangat dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.(masta)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini