-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Babinsa Bantu warganya Memanen Tomat Di desa Binaan.

    Pujo
    Senin, 31 Januari 2022, 03.36 WIB Last Updated 2022-01-31T11:36:43Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Takengon- Bidikindonesia.com Babinsa Koramil 03/pegasing Serda Abdul Gofur Membantu Warga Panen Tomat Seluas Kurang lebih 1/2 Hektar, Di desa Kung kec. Pegasing  Kab.Aceh tengah. Senin (31/01/22).

    Menurut Serda Abdul Gafur merupakan salah satu tanaman penting dan perawatan batang tomat sangat diperlukan, tomat yang subur, agar membuahkan hasil yang besar dan banyak, cara melakukan perawatan hampir sama dengan melakukan perawatan pada cabe yaitu dengan membersihkan tanaman tomat dari rumput pengganggu pemberian tali atau penopang pemberian pupuk organik dan penyiraman secara rutin pada pagi dan sore hari, kata Babinsa.
    Pemanenan buah tomat biasanya masa panen buah tomat adalah 3 bulan dari penanaman namun ini tentunya sangat bervariasi tergantung jenis dan kesuburan tanaman, "jelasnya.

    Petiklah tomat yang sudah mulai matang yang di tunjukkan dengan adanya perubahan warna hijau ke orange, lakukan pemetikan 2 hari sekali di karenakan buah tomat tidak matang secara bersamaan.

    Tomat merupakan salah satu komoditas penting dan masih menjadi kebutuhan masyarakat. Belum lagi nilai permintaannya cukup tinggi. Saat ini pemerintah juga menjadikan Tomat sebagai salah satu komoditas sayuran yang diprioritaskan untuk dikembangkan."Ungkapnya Babinsa".

    Sementara itu, Danramil 03/Pegasing Kapten Inf Subekti Kcppm mengungkapkan, “Diharapkan bantuan serta perhatian Babinsa ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan diwilayah binaan, Untuk itu, TNI melalui Babinsa ditingkat desa terus memberikan dukungan serta semangat kepada petani ,”terang Danramil.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +