-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ciptakan Keakraban Antara Babinsa dengan Warga Binaan

    Editor Aceh
    Jumat, 14 Januari 2022, 06.08 WIB Last Updated 2022-01-14T14:10:11Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Gayo Lues - Bidikindonesia.com
    Personil Babinsa Koramil 09/Putri Betung Kodim 0113/Gayo Lues, Serda Nugroho bersama rekan Babinsanya Serda Sabtono dan Koptu O'Ozaro Gea melaksanakan Komunikasi Sosial ( Komsos ) bersama warga masyarakat di Dusun Jamur Gele, Desa Uning Pune, Kecamatan Putri Betung, Kabupaten Gayo Lues, Jum'at (14/01/22).

    Dalam kesempatan itu Babinsa Serda Nugroho bersama rekan Babinsanya Serda Sabtono dan Koptu O'Ozaro Gea memberikan pemahaman himbauan tentang perlunya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 baik dilingkungan tempat tinggal maupun ditempat umum dengan cara melaksanakan 3M ( Memakai Masker, Menjaga jarak dan mencuci tangan ditempat air yang mengalir.

    Ia juga menambahkan pentingnya pelaksanaan Vaksinasi bagi warga masyarakat, penyuntikan vaksin akan memicu sistem kekebalan tubuh untuk mengenali virus yang sudah tidak aktif dan memproduksi antibody untuk melawan sehingga tidak terjadi terinfeksi Covid-19.

    "Jadi kalian tidak perlu takut dengan adanya Vaksin jangan dengar tentang isu-isu yang tidak benar, mari kita sama-sama sukseskan program pemerintah agar kita terhindar dari Covid-19," kata Babinsa.

    Bati Tuud Koramil 09/Putri Betung Pelda Khalidin menyampaikan bahwa pembinaan komunikasi sosial tersebut memang harus selalu dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok komando kewilayahan, baik Kodim maupun Koramil.

    Pada situasi pandemi seperti sekarang ini, komunikasi sosial tersebut sangat tepat sekali dijadikan sebagai media untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanganan Covid-19, sehingga tercipta masyarakat yang sehat. 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini