-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dandim 0119/BM berikan Jam Komandan terhadap Prajurit

    Pujo
    Senin, 31 Januari 2022, 04.01 WIB Last Updated 2022-01-31T12:01:57Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Redelong - Bidikindonesia.com
    Komandan Kodim 0119/BM Letnan Kolonel Inf Eko Wahyu Sugiarto memberikan jam komandan kepada prajurit usai pelaksanaan Upacara Bendera Merah Putih di Lapangan Apel Makodim setempat, Jalan Jalur Dua Pacuan Kuda Desa Wonosobo Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah. Senin 31/01/2022.

    "Selain Virus Corona, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) menjadi perhatian kita bersama. Kebakaran hutan dan lahan berdampak pada rusaknya ekosistem dan menyebabkan musnahnya flora dan fauna yang tumbuh dan hidup di hutan," ucap Eko mengawali arahannya.

    Eko menambahkan," Fungsi hutan sangatlah penting karena hutan dapat menampung karbon dioksida, habitat hewan, modulator arus hidrologika, dan pelestari tanah serta merupakan satu diantara aspek biosfer bumi yang paling penting," sambungnya

    Eko mengintruksikan" kepada Danramil dan Babinsa jajaran untuk mengedukasi dan menghimbau kepada masyarakatnya.

    "Danramil dan Babinsa sampaikan kepada masyarakat secara persuasif dan sosialisasikan akan bahaya dan dampak dari Karhutla dan jangan pernah membuka lahan dengan cara di bakar," terang Eko.

    "Hutan dan manusia sangatlah mempengaruhi baik secara positif maupun negatif, karena menyediakan jasa ekosistem bagi manusia dan dapat difungsikan sebagai tempat wisata. Selain hutan dapat memengaruhi kesehatan masyarakat dan masih banyak manfaat hutan bagi kelangsungan hidup manusia maupun lingkungan" Tutup eko.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +