-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Perampokan Bermodus Razia Gunakan Seragam Polisi Di Gebang, Itu Bajingan

    Sabtu, 22 Januari 2022, 03.04 WIB Last Updated 2022-01-22T15:15:41Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

                                   Safaruddin

    Bidik Indonesia.com.  Aceh Utara,  - Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), Safaruddin,S.H menyoroti kasus dugaan pemerasan yang dilakukan anggota Bantuan Polisi (Banpol) diduga peliharaan oknum pihak Pos Lantas Polsek Gebang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.


    Korban dari kasus tersebut yaitu Suhelmi (42 tahun) warga Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, kata Ketua YARA dirinya dan beberapa masyarakat lainya juga pernah di stop di kawasan Gebang, namun setelah cek cok mulut dengan pemalak bermodus razia itu, akhirnya dianjurkan kembali melanjutkan perjalanan.


    "Bayangkan jika masyarakat lemah melewati kawasan itu, siapapun yang mengatasnamakan razia nyatanya melakukan pemalakan dijalan kawasan Gebang, Langkat Sumatera Utara itu, Bajingan", Kata Safar yang juga ketua Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Aceh itu.


    Lanjut Safarudin menyampaikan bahwa Sebenarnya tidak ada istilah Banpol. Dalam sketsa kerja kepolisian, "Apa Banpol itu.?"


    "Dalam aturan tidak ada Banpol, itukan hanya penamaan-penamaan saja. Sekarang pertanyaan, boleh enggak polisi memperbantukan masyarakat dalam melakukan kegiatan-kegiatan (razia) polisi?".


    "Kemudian, razia-razia yang dilakukan itu apakah sesuai dengan aturan yang melibatkan masyarakat sipil?," kata Safaruddin, kepada wartawan, di Lhokseumawe, Sabtu 22 Januari 2022.


    Safaruddin menilai bahwa orang yang diperbantukan itu kan pura-pura menjadi polisi dengan menyetop mobil orang di jalan. Cukup disayangkan adalah kegiatan itu dilakukan didepan Pos Lantas yang ada disitu.


    Ini yang harus diperiksa terhadap petugas kepolisian dipos tersebut, yang memperbantukan mereka atau dinamakan Banpol. Namun, pada dasarnya tidak ada istilah Banpol itu, Berita Merdeka.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +