-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    PRAJURIT 114 SATRIA MUSARA BERIKAN PELAYANAN KESEHATAN KEPADA MASYARAKAT PEDALAMAN NDUGA, PAPUA.

    Editor Aceh
    Rabu, 12 Januari 2022, 23.30 WIB Last Updated 2022-01-13T07:30:48Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Mbua Nduga, Papua - Bidikindonesi.com Selain Pengamanan Prajurit TNI Satgas Yonif RK 114/Satria Musara memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga daerah pedalaman Papua, pegunungan tengah  Distrik Mbua  Kabupaten Nduga. Rabu (12/01/2022),

    Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif RK 114/Satria Musara Letkol Inf Putra Negara, S.H., M.Han., dan merangkap sebagai Dandim Persiapan Nduga mengatakan Satgas Yonif RK 114/Satria Musara melaksanakan tugas pokok mengamankan wilayah perbatasan, tetapi sebagai TNI harus mampu dibidang yang lain seperti teritorial, salah satunya melayani kebutuhan kesehatan warga pedalaman Nduga adalah bagian dari komunikasi sosial (Komsos) untuk mewujudkan masyarakat sejahtera.
    "Pemberian Pelayanan kesehatan sangat dibutuhkan warga di kampung kampung maupun di pedalaman yang berada di wilayah Distrik Mbua ini dengan cara berkeliling mendatangi honai dan rumah warga untuk mengetahui kondisi kesehatan warga yang merupakan salah satu prioritas utama Satgas Yonif RK 114/Satria Musara.

    Lanjutnya "Oleh karena itu, prajurit yang berperan sebagai tenaga kesehatan yang dipimpin langsung oleh Letda Ckm dr. Coy Hutagaol,"
    dan jajaran Pos Satgas Yonif RK 114/ Satria Musara merupakan unsur utama dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, kita prioritaskan terutama yang di pos Napua, Grinbun dan Dal. karena daerah tersebut jauh dari pusat kesehatan atau puskesmas.
     "Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan kehadiran Satgas Yonif RK 114/Satria Musara dapat memberikan arti dalam membantu menangani kesulitan dan meringankan beban masyarakat, mempererat silaturahim antara anggota Pos TNI dengan warga binaan diwilayah penugasan," Katanya Dansatgas yonif 114 RK/ satria musara".

    Sementara itu, Tokoh Masyarakat Jemaat Gereja Opmo Distrik Mbua (55) Petrus Tabuni sangat mengapresiasi kegiatan Satgas TNI Yonif RK 114/ Satria Musara."selaku golongan yang dituakan mewakili warga mengucapkan terima kasih yang telah banyak untuk melayani dan membantu masyarakat untuk kesehatan maupun dibidang pengamanan semoga tuhan yang maha esa yang dapat membalasnya  , " ujar  Petrus Tabuni".
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini