-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pramuka Peduli Kwarcab Aceh Utara Gelar Posko Dapur Umum Untuk Korban Banjir

    Andi Masta
    Rabu, 05 Januari 2022, 19.39 WIB Last Updated 2022-01-06T03:39:29Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Aceh Utara | Bidikindonesia.Com, Keberadaaan Dapur Umum menjadi sangat vital sebagai Garda terdepan pemasok asupan makanan yang bergizi untuk korban dan juga tentunya para relawan yang ikut terlibat aktif dalam penanganan kebencanaan. Penyiapan makanan siap santap di daerah terdampak bencana alam menjadi skala prioritas dalam penanganan kebencanaan.


    Semangat gotong royong menjadi kunci utama dalam penanganan bencana alam.  Ini yang tercermin dari dapur umum di Posko Induk Bencana Banjir dihalaman Kantor Bupati Aceh Utara.Pramuka Peduli Kwarcab Aceh Utara dan Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Aceh Utara sigap dan tanggap memasak untuk para korban banjir.


    “Kolaborasi apik operasional dapur umum di daerah bencana harus dilaksanakan bersama para relawan yang lain,” ungkap Andalan Pramuka Peduli Kwarcab Aceh Utara Cut Bang Muhammad Addly Mero, di Posko Pramuka Peduli Kwarcab Aceh Utara dihalaman Kantor Bupati Aceh Utara, Rabu, 05 Januari 2022.


    Ia menambahkan, pemenuhan kebutuhan dasar kepada korban bencana dalam bentuk penampungan sementara, bantuan pangan, sandang, air bersih dan sanitasi, dan pelayanan kesehatan. Sedangkan bantuan darurat bencana untuk pemenuhan kebutuhan dasar korban bencana diberikan dengan memperhatikan standar minimal kebutuhan dasar dan memperhatikan prioritas kepada kelompok rentan.


    “Dalam pemberian bantuan layanan dasar, berpedoman pada cepat dan tepat, prioritas pada pemenuhan kebutuhan dasar diutamakan kepada kelompok rentan. Selalu koordinasi dan keterpaduan dengan tim,” ungkap Cut Bang Mero panggilan akrab beliau.


    Satu Anggota Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Aceh Utara, Kak Mursalin mengaku bangga dan senang bisa bergabung dengan tim dapur umum Pramuka Peduli Kwarcab Aceh Utara bersama para relawan untuk menyajikan makan siap santap.

    “Senang sekali bisa bergabung di dapur umum. Semoga bisa meringankan saudara-sudara yang terdampak banjir,” ungkapnya


    Pada kesempatan yang sama Ketua Harian Kwarcab Aceh Utara  H.Ismed Nur AJ Hasan,S.Sos melalui Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Kwarcab Aceh Utara Cut Bang Rabu Juli  “Ini merupakan musibah kita bersama, Pramuka Peduli Kwarcab Aceh Utara membantu apa yang memang dibutuhkan masyarakat disana, kita bergabung di Posko Dapur umum dengan berkoordinasi dengan BPBD dan TAGANA Aceh Utara dalam penanganan musibah ini, Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Aceh Utara juga turun ke lapangan dengan membuka Posko Penggalangan Dana Dampak Bencana Banjir disetiap Kwartir Ranting Jajaran Kwarcab Aceh Utara yang tidak terdampak banjir", ujarnya.(masta)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini