-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    TERIMA KUNJUNGAN BI, KETUA DEKRANASDA BERI APRESIASI

    Jumat, 14 Januari 2022, 04.53 WIB Last Updated 2022-01-14T12:53:10Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Aceh Tamiang ,bidikindonesia.com

     Bank Indonesia Cabang Lhokseumawe berencana akan mengucurkan bantuan bagi pengembangan pembinaan kelompok perajin tenun songket di Kabupaten Aceh Tamiang. Melalui kunjungan yang dilakukan hari ini, Kamis (13/01/22), Ketua Dekranasda Kabupaten Aceh Tamiang, Rita Syntia menyambut baik kedatangan tim. Ia memberi apresiasi atas rencana pemberian bantuan tersebut. 


    “Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah atas perhatian BI Cabang Lhokseumawe guna menyalurkan program bantuan tersebut,” ucapnya spontan. 


    Dalam kesempatan tersebut Rita mengatakan, menindaklanjuti rencana tersebut, ia akan menggelar berdiskusi bersama para pengurus, anggota dan perajin membahas apa yang dibutuhkan dalam menunjang proses produksi yang bernilai ekonomi.


    “Besar harapan saya, bantuan yang diberikan kepada penenun haruslah dapat dipahami dan digunakan oleh mereka. Jika bantuan yang diberikan berupa alat, saya berharap alat tersebut dapat digunakan untuk meningkatkan harga jual dan terutama mutu dari tenun tersebut dan dapat bersaing dengan daerah luar”, ujar Rita lagi.


    Mewakili Tim BI, Chalidia mengungkapkan, bantuan yang akan diberikan merupakan sebuah janji dari Tim BI untuk menunjang sektor riil dan UMKM Perajin Tenun Songket di Aceh Tamiang.


    “Kami akan berikan bantuan alat tenun yang dibutuhkan para perajin sesuai dengan permintaan dari Dekranasda sendiri”, ungkap Chalidia.


    Selain tujuan memberikan bantuan, dalam hal ini Tim BI juga merekomendasikan untuk bekerjasama dengan Dekranasda Kabupaten Aceh Tamiang. Kerjasama tersebut dilakukan dalam konsep sebuah pelatihan tenun songket. Pihaknya juga merencanakan pelatihan tersebut akan dilaksanakan pada Bulan Maret mendatang yang yang akan dipusatkan di Aceh Tamiang dan diikuti pengrajin dari Kota Langsa dan Aceh Timur.( Poris)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini