-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tim Kejari Geledah Kantor Disdik, Temukan Bukti Korupsi Pembangunan Laboratorium Bahasa

    Rabu, 26 Januari 2022, 04.52 WIB Last Updated 2022-01-26T18:54:42Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Bidik Indonesia.Com. Aceh Barat. Tim tindak Pidana khusus (Tim pidsus) Kejari Aceh Barat melakukan penggeledahan terhadap Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh Barat.


    Penggeladahan dilakukan untuk mencari dokumen barang bukti terkait  terkait  korupsi Pembangunan Laboratorium Bahasa Bahasa Arab dan Inggris yang  bersumber dari dana Otsus Tahun Anggaran 2020. Menurut Kepala Seksi Intelijen Kejari Meulaboh, M. Agung  Kurniawan, SH MH, penggeledahan di kantor Disdik tersebut dimulai sekira pukul 13.30 WIB, Rabu (26/1/2022).


    "Hari ini kita telah menggeledah Kantor Dinas Pendidikan. Kegiatan ini merupakan  penyidikan terkait Tipikor pada kegiatan Pembangunan Laboratorium Bahasa yang dananya bersumber dari dana Otsus Tahun Anggaran 2020," ungkap M. Agung  Kurniawan secara tertulis.


    Penggeledahan dan penyitaan itu tim jaksa penyidik menemukan sejumlah dokumen berupa surat-surat yang berkaitan dengan pelaksanaan pembangunan Gedung Laboratorium Bahasa Arab dan Inggris tersebut.


    Menurut M. Agung Kurniawan, Tim Penyidik Tindak Pidsus Kejari Aceh Barat juga selaku Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Erwin Siregar, S.H, Kepala Seksi Intelijen M. Agung Setiawan, S.H.,M.H, Kasubsi Penyidikan M. Rizki Romi Perkasa, S.H.,M.H, Kasubsi Pra Penuntutan M. Andri Mirmaska, S.H.,M.H.


     

    Tim Jaksa tersebut di Pimpin langsung oleh Kajari Aceh Barat, Firdaus, S.H.,M.H., M.M.,M.Ikom. Penggeledahan  dilakukan guna mencari dokumen sehingga bukti– bukti dapat dikumpulkan.


    "Nah pada saat itu  tim jaksa penyidik menemukan dokumen berupa surat-surat yang berkaitan dengan pelaksanaan pembangunan Gedung Laboratorium Bahasa Arab dan Inggris pada  Dinas tersebut," ungkapnya.


    Tim penyidik pada saat melakukan

    penggeledahan dan penyitaan disaksikan oleh, Bismi, S.Pd  selaku Kepala Dinas Pendidikan Aceh Barat, Teuku Taufik selaku Kasi Saspras, Dedi Agus Salim selaku Bendahara yang semuanya pejabat, selain sejumlah staf pada Dinas Pendidikan, dan Geuchik gampong Lapang, Muslinda," ujarnya.


    Sementara Koordinator Tim Jaksa Penyidik Erwin Siregar, SH menilai kegiatan penggeledahan dan penyitaan di kantor disdik sangat efektif.


    Karena menurut Erwin, kegiatan itu mampu menambah alat bukti berupa surat yang dapat digunakan dalam pembuktian pada tahap penuntutan perkara dugaan tindak pidana korupsi pada disdik Aceh Barat.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +