-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    TNI Bersama Masyarakat Bantu Petugas Damkar Padamkan Api

    Pujo
    Minggu, 30 Januari 2022, 02.01 WIB Last Updated 2022-01-30T10:01:29Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Redelong -Bidikindonesia.com.
    Personel TNI Koramil 03/Timang Gajah Kodim 0119/BM bersama masyarakat setempat membantu pemadaman api  di kebun milik Rabumah (65), Desa Tunyang Induk Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah. Minggu 30/01/2022.

    Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto melalui Danramil 03/TG Kapten Czi Aep Mukhran Halid saat di konfirmasi mengatakan, Sumber api diduga berasal dari sisa bakaran dan dibuangnya puntung rokok, oleh OTK  yang berada di dalam kebun, 
    agin yang bertiup kencang,. Api dengan cepat meyambar rumput kering yang ada di sekitar kebun, sehingga membakar isi di dalam kebun" Beber Danramil.

    Mendapati informasi  kebakaran, Personel TNI dari Koramil 03/TG menghubungi Damkar kemudian bersama masyarakat langsung tiba dilokasi guna membantu petugas Pemadam Kebakaran tersebut. 

    "Alhamdulillah api dapat dipadam selama 45 Menit, namun lahan kebun kopi seluas (± 1/2 Ha) yang berisi ratusan pohon kopi hingga tanaman lainnya rusak terbakar," jelas Danramil.

    Melalui media ini Danramil menghimbau kepada masyarakat 
    Saat ini sudah masuk musim kemarou, bagi masyarakat yang membuka lahan, untuk perkebunan kopi agar tidak membakarnya, dan tidak membuang puntung rokok sembarangan, karena dapat meyebapkan kebakaran lahan dan hutan" Pinta Aep
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +